oleh

Cegah Covid-19, Anggota Lanud Adi Soemarmo Ikuti Rapid Test

Surakarta-Bertempat di Grha Dirgantara, anggota Lanud Adi Soemarmo mengikuti rapid test, sebagai upaya mendukung Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 serta mewaspadai dan mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 di lingkungan Lanud Adi Soemarmo, Jumat (29/5).

Sebanyak 191 personel Stafko dan Pomau menjalani metode pemeriksaan cepat virus Corona melalui rapid test Covid-19. Pelaksanaan rapid test Covid-19 ini dilaksanakan secara bertahap, karena sebelumnya telah dilakukan rapid test di Skadik 401, 405 dan RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo.

Rapid test tersebut ditangani langsung oleh tim kesehatan dari RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo. Dari hasil pemeriksaan rapid test tersebut anggota Lanud Adi Soemarmo dinyatakan tidak reaktif covid 19 dan tidak ditemukan adanya anggota yang terpapar Covid-19, demikian ujar dr. Arif selaku tim pelaksana rapid test.

Selain itu, Lanud Adi Soemarmo tetap menerapkan protokol kesehatan yang meliputi wajib memakai masker, pengukuran suhu tubuh sebelum masuk lingkungan kantor, rajin cuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun atau hand sanitizer, menghindari keramaian dan jaga jarak aman saat berinteraksi serta penyemprotan desinfektan di komplek perumahan dan perkantoran.( red )

Komentar

Tinggalkan Komentar