oleh

Cegah Corona Dengan Patuhi Protokol Kesehatan

Pekalongan – Guna mencegah penyebaran covid-19 di wilayahnya, Danramil 03/Kajen Kodim 0710/Pekalongan Kapten Inf Nurkhan mengajak masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Hal itu disampaikannya setelah selesai menggelar operasi yustisi penegakan disiplin Prokes di depan kantor kecamatan kajen kabupaten pekalongan, Selasa (24/11/2020).

Disampaikan Danramil Nurkhan, tanpa adanya kesadaran yang tinggi untuk mematuhi protokol kesehatan di masyarakat maka sebuah keniscayaan penyebaran covid-19 ini akan cepat berakhir, oleh sebab itu dirinya meminta agar di setiap kesempatan dan kegiatan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“ Kegiatan apapun terutama yang bersifat melibatkan kerumunan saya minta untuk mematuhi protokol kesehatan, begitu juga saat keluar dari rumah, kami menghimbau kepada masyarakat agar memakai masker”,ujar Danramil.

Kapten Inf Nurkhan juga menyampaikan bahwa selama menggelar operasi Yustisi bersama dengan Polsek Kajen, Kecamatan Kajen dan Kelurahan Kajen masih banyak dijumpai masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan yaitu tidak memakai masker.

“ Masih ada warga yang belum sadar untuk mematuhi protokol kesehatan, dari setiap operasi yang kita gelar pasti kita dapati warga yang tidak memakai masker dan jumlahnya lumayan banyak berkisar puluhan orang”, terangnya.

Menyikapi hal tersebut dirinya mengungkapkan, akan bersinergi dengan aparat terkait untuk terus menggelar operasi Yustisi pendisiplinan protokol kesehatan dengan lokasi yg berpindah-pindah agar masyarakat benar-benar sadar akan pentingnya mencegah penyebaran covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan tersebut.(RedG/rus)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed