oleh

Cegah Berkembangnya Virus Covid 19, Satpas SIM Polres Wonogiri Semprotkan Cairan Disinfektan Tiap Hari

Wonogiri – Isu wabah virus corona dipastikan tidak menghambat pelayanan publik maka dari itu di tempat Pelayanan Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Polres Wonogiri. Pihak Satpas SIM disebut telah menyediakan beberapa antisipasi penyebaran virus di ruang publik tersebut, Senin (16/3/2020).

Kasat Lantas Polres Wonogiri AKP Hendrie Suryo Liquisasono, SH, SIK. mengatakan bahwa pelayanannya tetap buka dan berlangsung normal.

“Kami pelayanan tetap buka dan berlangsung normal. Tidak ada perubahan jadwal buka semua berlangsung seperti pada umumnya,” kata Hendrie saat dikonfirmasi pada Senin (16/3/2020) pagi.

Meski demikian pihaknya mengaku sudah melakukan berbagai upaya pencegahan seperti penyemprotan disinfektan dan pemberian hand sanitizer di setiap pelayanan.

“Kami juga telah sediakan alat pemeriksaan suhu tubuh serta berikan masker kepada seluruh petugas kami, dan cairan disinfektan mereka semprotkan hampir setiap hari baik sebelum dan sesudah pelayanan ” ujar Hendrie.

Sementara itu di Satpas SIM Polres Wonogiri, petugas menyediakan hand sanitizer di loket-loket pelayanan pendaftaran.

“Penyemprotan disinfektan kami lakukan secara rutin,” jelasnya.

Cairan pembersih tangan itu disediakan di meja loket untuk pengambilan formulir, pemeriksaan kesehatan, dan pengambilan foto serta sidik jari.

Pemohon SIM yang datang pun diarahkan atau dengan kesadaran sendiri memanfaatkan sanitizer itu untuk mencuci tangannya.( red )

Komentar

Tinggalkan Komentar