oleh

Cegah Banjir, Bersihkan Enceng Gondok 

Kota Pekalongan – Saluran sungai  di Jl. KH. Ahmad Dahlan (Depan MAN IC) Kelurahan Banyurip Kecamatan Pekalongan Selatan Kota Pekalongan tertutup eceng Gondok. Anggota Koramil 20/Pekalongan Selatan bersinergi dengan perangkat Kelurahan Bumirejo dan Banyurip serta ormas dan masyarakat setempat mengadakan kerja bakti pembersihan Enceng gondok yang menutupi aliran sungai, Selasa (4/1).

” Kita bersama dengan perangkat Kelurahan Bumirejo dan Banyurip serta masyarakat mengadakan kerja bakti pembersihan enceng gondok ini dengan tujuan agar nanti saat curah hujan sudah mulai tinggi tidak terjadi banjir”, jelas Danramil 20/Pekalongan Kapten Agus Miharja.

Selain itu menurut Danramil, agar lingkungan menjadi bersih dan sehat sehingga masyarakat tidak terserang penyakit yang disebabkan oleh tumpukan sampah serta genangan air yang mengakibatkan bau tidak sedap.

” Kalau sungai ini bersih kan enak di lihat, selain itu juga tidak menimbulkan penyakit yang disebabkan oleh genangan air dan bau sampah”, imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut Danramil Kapten Agus Miharja juga menghimbau, kepada masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan agar senantiasa bersih sehingga kesehatan dan kenyamanan lingkungan selalu terjaga.(RedG)

  • Penulis : Rusgianto
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar