oleh

Cegah Bahaya Narkoba, Beri Sosialisasi ke Anggota Kodim 0711 Pemalang

Pemalang – Bahaya Narkoba dan ancaman narkoba tidak mengenal masa pandemi Covid-19. Sebanyak 50 anggota menjalani test urine.

Selain test urine juga dilakukan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) triwulan I TA. 202, bertempat di Aula Makodim jln. Brigjen Katamso No. 43 kelurahan Sugihwaras Pemalang, pada Senin (5/4/2021).

Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P., M. Han, saat pembukaan kegiatan tersebut mengatakan, Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) ini merupakan kegiatan program yang dilakukan secara rutin, dimana kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan Narkoba maupun obat-obatan terlarang bagi Prajurit TNI dan PNS khususnya anggota Kodim 0711/Pemalang.

Menurut Dandim anggota Kodim 0711/Pemalang diharapkan menjadi pelopor, sehingga masyarakat sekitar dapat terbebas dari pengaruh penyalahgunaan Narkoba dalam rangka memerangi kejahatan Narkoba serta menyelamatkan generasi muda kita dari kejahatan Narkoba, Selain dengan pelaksanaan sosialisasi ini, kami mengajak kepada seluruh Prajurit dan ASN dari bahaya penyalahgunaan dan bahaya Narkoba.

Pada kesempatan yang sama Dokter Poskes 04.10.08 Klinik Pratama Kartika 11 Pemalang  dr. Nurkolis sebagai narasumber menjelaskan tentang Penyalahgunaan dan Peredaran gelap Narkoba, Psikotropika dan zat adiktif lainnya (Napza) dengan berbagai implikasi dan dampak negatifnya yang memerlukan penanganan yang serius karena sudah meresahkan masyarakat dan membahayakan generasi Muda.

Lebih lanjut menurut dr Nurkholis, Berbagai program Kampanye anti Narkotika guna mencegah serta menindak hukum para pengedar dan para pengguna telah dilakukan oleh Pemerintah walaupun hasilnya belum maksimal. Pemerintah telah bertekad bulat bahwa penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba merupakan bahaya yang harus ditangani secara dini, dengan melibatkan seluruh potensi yang ada, baik Pemerintah, masyarakat, dan LSM serta pihak pihak terkait lainnya
dr Nurkholis juga menjelaskan zat-zat adiktif antara lain Alkohol, Inhalasi dan Tembakau dan tanda tanda gejala orang yang terkena narkoba serta Upaya penanggulangan narkoba dapat dilakukan melalui beberapa cara Preventif (Pencegahan) dan Represif (Penindakan). (RedG/

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed