Kirab satu negeri Ansor
Pemalang – 200 kader GP Ansor dan Banser Pemalang akan mengikuti “Kirab Satu Negeri” pada tanggal 8-9 Oktober 2018 nanti. Hal tersebut diungkapkan oleh ketua Pengurus Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Pemalang, Mahfudin, S. Ag saat silaturahmi dengan Kapolres Pemalang, Polda Jawa Tengah, AKBP Agus Setyawan HP, SH, SIK di Mapolres Pemalang, Kamis (4/10).
Kirab satu negeri sendiri merupakan kegiatan yang digelar oleh Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor yang akan mengelilingi seluruh wilayah Indonesia dimulai dari 5 (lima) titik pulau terluar, yaitu Sabang, Nunukan, Pulau Miangas, Pulau Rote dan Merauke.
Sebanyak 1945 peserta kirab dilepas dari 5 titik tersebut dan kemudian berjalan di seluruh provinsi di Indonesia secara serentak.
Mahfudin, S. Ag mengatakan bahwa tujuan dari kirab ini adalah untuk mengajak masyarakat untuk semakin menghargai kemajemukan dan keberagaman yang dimiliki bangsa Indonesia.
“Saat ini kemajemukan menghadapi ancaman dari kelompok yang memaksakan kepentingannya sendiri dan membahayakan keutuhan bangsa,” jelasnya.
Kapolres Pemalang menyambut baik kegiatan tesebut dan Polres Pemalang siap mengamankannya.
“Kami menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada GP Ansor. Intinya kami siap membantu setiap kegiatan yang bertujuan baik untuk bangsa ini,” tegasnya.
Selain kader GP Ansor dan Banser, kirab satu negeri ini, menurut Mahfudin juga akan diikuti oleh masyarakat umum, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Pemalang.
“Pada tanggal 9 Oktober 2018 pukul 10.00 kirab menuju pendopo kabupaten Pemalang dan akan diadakan apel penyambutan bendera pataka dengan inspektur apel Bupati Pemalang,diikuti Forkompimda Kabupaten Pemalang,” terang Mahfudin, S.Ag. Tema kirab kali ini adalah “bela agama bangsa negeri”. (RedG kontributor Lies)

Tinggalkan Komentar