Pemalang – Peringatan Hari Jadi provinsi Jawa Tengah ke 68 yang di pusatkan di Kabupaten Pemalang selama tiga hari mulai dari Sabtu sampai Senin (18 – 20/8/2018) akan digelar sekitar 27 kegiatan. Hal ini terungkap dalam konferensi pers yang dilakukan oleh wakil ketua umum Panitia Hari Jadi Jateng 68, Sekretaris Daerah Kabupaten Pemalang Drs. Budi Rahardjo, MM., Rabu (8/8 /2018).

 

Budi Rahardjo mengimbau kepada masyarakat Pemalang, baik kepala desa, lurah, kepala sekolah agar mengajak masyarakat dan murid-murid untuk mengikuti, menonton dan membanjiri kegiatan kegiatan di Pesta Rakyat ini.

Pada hari pertama, sabtu (18/8/2018) pembukaan pesta rakyat difokuskan di sirkuit widuri yang akan di buka oleh gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Setelah pembukaan pesta rakyat masyarakat dari pagi sampai siang hari disuguhi kegiatan dan pemberian bantuan Jaminan Sosial Program Kartu
Jawa Tengah Sejahtera Tahun 2018. Pemberian piagam penghargaan kepada TOP 10 Pemenang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik. Pemberian piagam penghargaan kepada 4 SKPD
Provinsi Jateng sebagai Unit Kerja berpredikat Wilayah Bebas dari korupsi (WBK) Tahun 2017. Akan ada launching JIPP/Jaringan Informasi Pelayanan PublikĀ  (Biro Organisasi, KOMPAK Jateng, DFAT) danĀ  SIDEKA Jateng/ Sistem Informasi Desa dan Kawasan
(Dispermades, Kominfo, Puspindes, KOMPAK Jateng) oleh Gubernur, Wakil Gubernur, Sekda Provinsi Jateng serta forkompinda Jawa Tengah.

Penonton dan masyarakat akan dihibur dengan Tarian Kolosal Tarian Denok Widuri dan permainan gobag sodor.

Diakhir acara pembukaan pasar rakyat ini akan dilanjutkan penjualan sembako murah sebanyak 1000 pack.

Masih di area sirkuit widuri dan obyek wisata widuri, masyarakat diajak untuk mengikuti berbagai kegiatan lomba permainan tradisional di lapangan widuri antara lain Egrang, Gasingan, gobag sodor, dakon dan di komplek pendopo widuri digelar lomba Lomba Macapat, Geguritan dan Dongeng.

Baca juga :
Virzha Dan Seventeen Akan Goncang Pemalang

Pada hari yang sama dilaksanakan pula sepeda santai yang di pusatkan di stadion Mochtar Sirandu dan malam harinya dipusatkan di sirkuit widuri diadakan Pemalang Night run dan sampai finish peserta dan penonton akan dihibur DJ on the stage dan pembagian hadiah.

Mulai dari pagi hari sampai malam hari, penonton di panggung utama komplek sirkuit widuri akan dimanjakan perform band pelajar se eks Karesidenan Pekalongan, Pemalang bergoyang dan ditutup dengan perform musik tiga jaman dalam genre Pop.

Dalam kesempatan itu juga akan dilakukan pembagian seribu setiker dan pin. (RedG)

Tinggalkan Komentar