oleh

Capai Taget Swasembada Pangan Kodim Pekalongan Gelar Rakor Evaluasi Dengan Kementan RI

Pemalang – Guna Mencapai Target Luas Tambah Tanam di Wilayah kodim 0710 Pekalongan Baik di Kota maupun di Kab Pekalongan, Kodim 0710 Pekalongan menggelar Rapat Koordinasi dengan Kementan RI pada, Senin (30/4/18 )

Rapat di gelar di ruang data makodim 0710 pekalongan, di pimpin oleh Pasiter Kodim 0710 pekalongan Kapten Inf Sapari Dairyanto dan di hadiri oleh seluruh Danramil jajaran Kodim 0710 Pekalongan,perwakilan dari dinas pertanian kota maupun kab pekalongan.

Rapat koordinasi tersebut di maksudkan untuk mengevaluasi percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) yang ada di wilayah kota maupun kab pekalongan yang sedang berjalan, ,karena menurut Ibu Oci Staf Holtikurtura Kementan RI menjelaskan, bahwa LTT untuk bulan april 2018 masih jauh dari terget.

“kegiatan ini adalah, salah satu upaya kita dalam mempercepat perluasan luas tambah tanam yang mana untuk bulan april ini untuk wilayah kota maupun kab masih jauh dari target,”Jelas Oci.

“Juga kita membangun posko-posko perluasatan tambah tanam dan memaksimalkan Alsintan yang ada sehingga upaya dalam LTT lebih maksimal,” imbuhnya.

Pihaknya berharap dengan adanya evaluasi tersebut akan ada langkah-langkah yang tepat dalam mencapai target LTT yang ujung-ujungnya adalah untuk mencapai Swasembada pangan.

Sementara itu, Mewakili Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha, Pasiter Kodim 0710 Pekalongan Kapten Inf Sapari Dairyanto menjelaskan,kodim 0710 pekalongan sebagai pendamping dalam percepatan luas tambah tanam akan terus berupaya memaksimalkan dan mendorong seluruh babinsa yang ada di lapangan untuk selalu berkoordinasi dengan penyuluh dilapangan.

“Kita sebagai pendamping dalam upaya khusus swasembada pangan,dalam hal ini kodim 0710 pekalongan,akan selalu mendampingi dan mendorong seluruh babinsa untuk selalu berkoordinasi dengan penyuluh pertanian yang ada dilapangan, untuk selalu memantau langsung dan menampung aspirasi maupun permasalahan yang di hadapi petani dalam upaya khusus ini,”Terang pasiter. (RedG kontributor rusg99)

Komentar

Tinggalkan Komentar