oleh

Camat Belik Sampaikan Terimakasih Kepada Relawan Yang Terlibat Pemadaman Kebakaran Pasar Belik

Proses Pemadaman Kebakaran Pasar Belik

 

Pemalang- Pada hari Jumat tanggal 22 Maret 2024 jam 19.40 telah terjadi kebakaran di Pasar Belik RT 04 Rw 01 . Warga melihat api dari dalam Pasar sebelah utara dekat pintu masuk sebelah timur, Kemudian langsung melaporkan ke Polsek Belik dan diteruskan ke Kantor Pemadam Kebakaran. Api diduga dari konsleting Listrik.

Menurut Camat Belik Muchammad Maksum kejadi itu sangat cepat sekali dimana pada saat terjadi sedang melaksanakan sholat taraweh. Masyarakat panik dan berhamburan keluar untuk memadamkan kobaran api.

Pasar terbakar dengan luas ±3.485 M², untuk kerugian masih dalam perhitungan dan korban jiwa nihil. Adapun yang terlibat dalam penanganan pemadam kebakaran PMI Kab. Pemalang,Regu 2 Damkar Randudongkal,Regu 2 Mako Damkar Pemalang,PDAM Pemalang,Damkar Purbalingga,Damkar Banjarnegara,Damkar Banyumas,Damkar Kabupaten Tegal,BPBD Purbalingga,BPBD Pemalang,Orari Lokal Kab Pemalang,MDMC Pemalang,PRC (Purbalingga Rescue),RJR Pemalang,Shabawana,Pemalang Montaine Rescue,Ormas Relawan Gabungan lainnya dan masyarakat sekitar, ungkap Camat Belik.

Terimakasih para relawan yang telah membantu proses pemadaman kebakaran pasar belik.

 

Camat Belik Muchammad Maksum S.IP mengucapkan terima kasih kepada semua relawan yang telah membantu dalam proses pemadaman kebakaran pasar belik, selain itu sesuai SOP dalam penanggulangan bencana maupun non bencana kebakaran maka yang bertindak adalah yang terdekat dari kejadian kebakaran atas nama kemanusiaan.

Saat kejadian kebakaran Pasar Belik, Pemerintah Kabupaten Pemalang koordinasi dengan Kabupaten terdekat untuk membantu proses pemadaman kebakaran supaya cepat teratasi. Inilah pentingnya kolaborasi.(red)

Komentar

Tinggalkan Komentar