oleh

Camat Belik Pimpin Langsung Kegiatan Voging di Desa Kuta Kecamatan Belik

Pemalang-Dalam upaya mencegah terjadinya wabah Demam Berdarah (DBD), Camatnya Belik Pimpin langsung kegiatan penyemprotan atau pengasapan (Voging) imsektisida jenis SINOP di Rt.01,02,08 dan Rt.09 Desa Kuta Kecamatan Belik Kabupaten Jumat (19/01/2024).

Kegiatan ini di hadiri Forkompincam, Tim Kesehatan Puskesmas Belik, Kepala Desa Kuta Darmo dan Perangkat Desa.

Camat Belik Muhammad Maksum S.IP menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut laporan Pemerintah Desa Kuta dengan adanya masyarakat yang terkena penyakit demam berdarah. Maka kami segera koordinasi dengan dinas terkait supaya dilakukan penyemprotan atau pengasapan (Voging).

Masyarakat di himbau untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan selalu bersama-sama membersihkan lingkungan dengan 3M (Menguras Tempat Air, Menutup Tempat Air dan Mengubur Barang Bekas), jelas Camat Belik.

Kepala Desa Darmo mengatakan sejumlah 15 warganya ada yang terekana penyakit demam berdarah. Alhamdulillah pada saat pelaksanaan penyemprotran sudah sembuh. Semoga dengan kegiatan penyemprotan voging ini tidak ada yang terkena penyakit demam berdarah.

Yang paling penting adalah kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, ungkap Kepala Desa Darmo.(Red)

Komentar

Tinggalkan Komentar