oleh

Camat Belik Peduli Lingkungan Hidup Dengan Menanam Pohon

Pemalang-Dalam rangka hari Lingkungan Hidup, Forkompincam Belik menanam Pohon di Embung Tembok Desa Gombong Kecamatan Belik. Rabu (10/01/2024).

Acara ini turut dihadiri oleh Camat Belik,Kapolsek,Danramil,Kepala Plt DLH, Kasi Trantib,Kepala Desa Gombong, Kelompok Tani dan Mahasiswa KKN UNDIP.

Menurut Camat Belik Muhammad Maksum S.IP bahwa kegiatan menanam pohon ini dapat melestarikan lingkungan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat betapa pentingnya pohon bagi kehidupan terutama sumber mata air.

Selain itu kegiatan ini sebuah momentum yang sangat penting dimana dulu pernah Desa Gombong mendapatkan predikat yang luar biasa. Mari kita jaga status jaga lingkungan hidup yang ada di Desa Gombong, jelas Camat Belik.

Camat Belik Muhammad Maksum S.IP menambahkan dengan menjaga lingkungan hidup merupakan sebuah doa ikhtiar batin kita untuk menyelesaikan masalah air yang ada di wilayah Desa Gombong.

Kabid Pengendalian dan Konservasi Lingkungan Dr.Agus harto Wibowo mewakili Plt Kepala DLH Pemalang menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan positif dalam rangka peringati lingkungan hidup dengan cara menanam pohon untuk menjaga konservasi air.

Adapun pohon yang ditanam 100 pohon, meliputi kopi, ketapang,tabebuy dan jambu. Harapannya dapat memberikan manfaat pada lingkungan hidup di Desa Gombong, ungkapnya.

Ditempat yang sama Kepala Desa Gombong Hadiatun Nugrahaningsih
menyampaikan apresiasi atas kolaborasi yang terjalin antara pihak Forkopimcam, instansi terkait, dan masyarakat. Semoga kedepannya terus terjalin dalam menjaga lingkungan hidup sehingga membawa manfaat bagi masyarakat.(Red/kml)

Komentar

Tinggalkan Komentar