oleh

Camat Belik Kunjungi Pelaku UMKM Olahan Minuman Nanas Vitanas

Pemalang-Camat Belik Muhammad Maksum S.IP kunjungi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) olahan minuman sari nanas madu khas Belik Vitanas di Rumah H.Muhammad Sidkon S.Kep Ners,warga Desa Sikasur Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang,Minggu (18/02/2024).

Camat Belik Muhammad Maksum S.IP menyampaikan bahwa di Kecamatan Belik banyak potensi yang yang di miliki oleh masyarakat tetapi belum tersentuh, baik pengelolaan maupun pemasarannya. Salah satu potensi yang sangat besar ini adalah hasil olahan nanas madu. Tinggal bagaimana mengemas pemasarannya.

Salah satu efektif pemasaran ketika ada tamu kunjungan kekantor paling tidak minumannya hasil produk lokal misalnya produk vitanas . Dengan demikian produk lokal akan di minati oleh masyarakat luas, ungkap Camat Belik.

H.Muhammad Sidkon S.Kep.Ners menyampaikan tidak ingin menjadi penonton ketika setiap hari ribuah buah nanas madu dari Belik diangkut truck untuk di bawa ke Jakarta dan kota-kota besar lainnya. Dengan melihat itu
merasa terpanggil untuk mengubah pola pikiran masyarakat Belik supaya tidak hanya menjual nanas tetapi terobosan menjadi olahan nanas

Kami berusaha mengawali menjadi contoh kepada mereka dengan mengolah nanas madu menjadi minuman ringan, sirup,cocktail maupun lainnya. Karena dengan olahan untung justru lebih menjanjikan,Ujarnya.(Red)

Komentar

Tinggalkan Komentar