oleh

Cah Tukang Dolan Selenggarakan Temu Kangen Seniman Keroncong se Kabupaten Wonogiri

Wonogiri – Cah Tukang Dolan ( CTD ) kini sedang gencar melakukan kegiatan yang bertemakan seni budaya dan pariwisata di Kabupaten Wonogiri . Group yang dipimpin oleh Imam Santoso tersebut secara masif menggeliatkan sejumlah pertunjukan sejumlah genre seni baik tari maupun musik.

Bertempat di Resto Omah Sardjan yang terletak di sebelah timur SDN 1 Purwantoro, CTD menyelenggarakan Temu Kangen Seniman dan Seniwati Keroncong se Kabupaten Wonogiri yang dikemas dalam Parade Musik Keroncong pada Sabtu, 27 Juli 2019 malam.

Sejumlah tokoh hadir dalam acara tersebut. Jajaran Forkompincam se Distrik Purwantoro, Kepala Dinas Pariwisara Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Wonogiri Sentot Sudjarwoko, SH , tokoh masyarakat Kecamatan Sidoharjo Suparno Parnaraya, Penasehat Paguyuban Keluarga Wonogiri (Pakari) Marsekal Madya (Purn) Daryatmo,S.IP, General Manager Istana Parnaraya Endang Istriningsih, Kepala SMAN 1 Sidoharjo Dr Uswatun Hasanah dan tamu undangan lainnya.

Imam Santoso, Minggu (28/7) mengatakan sebanyak 7 orkes keroncong ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Mereka adalah OK Lestari Nada Bulukerto, OK Timbang Turu Sore Kismantoro, OK Tempo Doeloe Slogohimo,
OK Bintang Nada, Jatisrono, OK Caraka Sidoharjo, OK Latanza Wonogiri dan OK Akrobat Baturetno.

“Acara tadi malam adalah acara yang luar biasa yang memberi inspirasi bagi para seniman keroncong dan sebagal langkah awal dalam mengembangkan wisata seni dan budaya di Kabupaten Wonogiri,” katanya.

Selain Parade Keroncong juga dilaksanakan peresmian panggung budaya CTD yang diresmikan oleh Marsekal Madya (Purn) Daryatmo, S.IP.

Sebagai wujud perhatian Disparpora Kabupaten Wonogiri diberikan trophy dan piagam penghargaan kepada 7 orkes keroncong yang berpartisipasi pada acara tersebut. ( RedG )

Komentar

Tinggalkan Komentar