oleh

Bupati Pemalang Terima Praja IPDN

Pemalang – Sebanyak 742 orang Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) kampus Jatinangor, Sumedang, melakukan kegiatan praktek lapangan III (PL III), selama 30 hari di Pemkab Pemalang.

Serah terima praja ditandai dengan penandatanganan oleh Pemkab Pemalang dan IPDN yang dilakukan oleh Bupati Pemalang Junaedi, bersama Rektor IPDN yang diwakili Wakil Rektor IPDN Bidang Akademis, Betty Mulyati, di pendopo rumah dinas Bupati, disaksikan anggota Forkorpinda Kabupaten Pemalang, sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Pemalang, dan jajaran civitas akademis IPDN Jatinangor, Kamis, (28/3/2019).

Mereka akan melakukan pratek lapangan, di 35 desa, 14 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Pemalang. Selain itu mereka juga akan praktek di sejumlah OPD di lingkungan Pemkab Pemalang.

Program kegiatan praktek lapangan ini, merupakan program umum yang juga program rutin praktek lapangan dengan basis pada tingkat desa, yang meliputi seluruh materi pengajaran pada bidang pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan, dan program khusus.

Bupati Junaedi, usai penandatanganan serah terima, berharap para praja yang akan pratek lapangan, dapat memberikan informasi kepada warga masyarakat desa, sehingga warga desa dapat memilah – milah berita atau infoemasi yang benar maupun berita hoax yang berkembang di masyarakat.

“Saya harapkan para praja yang nanti praktek di wilayah desa, dapat memberikan informasi kepada warga desa terkait berita hoax”, kata Junaedi. (RedG/sumber IKP Kominfopml).

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed