GENEWA (g-news) – Bupati Pemalang H. Junaedi menghadiri penganugerahan The word Summit on The Information Society (WSIS ) Prizes 2018, yang akan diselenggarakan di Genewa pada Selasa  hingga Jumat (20-23 Maret) mendatang. Penganugerahan tersebut adalah sebuah Kompetisi Global yang diselengarakan oleh PBB, dimana Indonesia berhasil merebut posisi 12.

Forum WSIS adalaha Konferensi tingkat tinggi dunia kumunitas teknologi komunikasi dan informasi, merupakan pertemuan tahunan terbesar multipihak global yang menfasilitasi implemenstasi pengendalian perkembangan komunikasi dan informasi untuk pembangunan berkelanjutan. Kompentisi tersebut diikuti oleh berbagai inisiatif karya dari manca Negara dengan total 685 pengajuan yang salah satu diantaranya adalah kabupaten Pemalang termasuk satu dari ke dua belas inisiatif karya dari Indonesia yang berhasil merebut penghargaan pada WSIS Prizes 2018, adalah tentang Pusat Pemberdayaan Informatika Pedesaaan (PUSPINDES) masuk Kategori “Access to Informations and Knowledge”

Bupati Pemalang hadir di Genewa sebagai delegasi Indonesia dari kabupaten Pemalang untuk menerima penghargaan tersebut didampingi Kepala DINPERMADES kabupaten Pemalang Rifki Jaya, Kepala Desa Penggarit Imam Wibowo dan Relawan TIK/PUSPINDES Erni Sulistyowati. (redG/tim)

Tinggalkan Komentar