oleh

Bupati Pemalang Serahkan Bantuan ke Lembaga  Keagamaan Non Formal 

Pemalang – Pemerintah Kabupaten Pemalang memberikan bantuan kepada para tokoh ulama, tokoh agama, para marbot, para guru madrasah, lembaga pengurus keagamaan dan Pengurus ponpes di Wilayah eks Kawedanan Pemalang.

Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo didampingi Wabup Pemalang Mansur Hidayat, Sekda Moh, Arifin, Ketua Basnas dan Perwakilan Kemenag Menyerahkan bantuan sosial keagamaan dari Basnas, Menag dan Dinsos di Pendopo Kecamatan Petarukan, Senin (19/4).

Saat membarikan krisisnya Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo yang biasa disapa Mas Agung mengatakan, ini merupakan bentuk silaturahmi dan menjalin kerja sama serta semangat kebersamaan antar Pemda dengan segenap pengurus keagamaan.

Mas Agung menjelaskan Lebih dari pandemi covid-19, segala bentuk kegiatan yang salah satunya kegiatan keagamaan.

“Kita sama – sama menyadari situasi tersebut Membawa kerugian baik materil maupun Imateril” katanya.

Mas Agung lembaga keagamaan Non formal seperti TPQ, Madin, ponpes dan lembaga keagamaan lainya udah meliburkan atau dilarang kegiatan belajar mengajar, sampai batas waktu yang belum ditentukan.

“Dampak yang dirasakan lembaga keagamaan non formal yang menyelenggarakan pendidikan tidak dapat menarik biya pendidikan bulanan kepada orang tua atau wali murid” tegasnya.

Mas Agung memaparkan Pemerintah Kabupaten Pemalang bersama Kementrian Keagamaan, Basnas dan lembaga keagamaan lainya menyalurkan bantuan sosial keagamaan. Total anggaran sebesar 1.000.000.000 rupiah, 200 paket sembako dan 100 buah sarung yang akan dibagikan di wilayah eks Kawedanan Kabupaten Pemalang.

Ditempat yang sama Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Basnas) Kabupaten Pemalang Agus Nurkholis mengungkapkan bantuan keagamaan tingkat Kecamatan akan memberikan sebesar 230 juta rupiah, kemudian untuk bantuan sosial yang nantinya akan sebesar 250 juta untuk seluruh kecamatan di kabupaten Pemalang anggaran tahun 2021.

“Bantuan ekonomi produktif sudah diberikan yaitu bantuan peternakan lele sebesar 585 juta rupiah untuk 10 kecamatan.” katanya.

Insyaallah untuk empat kecamatan yang belum mendapatkan akan segera direalisasikan, masih menunggu petunjuk Bupati Pemalang.

Agus juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Pemalang yang telah membayar zakat, karena sudah menjadi contoh. (RedG / Dennis Sulung)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed