oleh

Bupati Pemalang Resmikan Pabrik PT RIa Indah Terang Abadi

Pemalang-Perusahaan Garmen PT Ria Indah Terang Abadi (RITA ) yang memproduksi jenis kebutuhan busana atau pakaian diresmikan Bupati Pemalang. Perusahaan beralamat di jalan Perintis Kemerdekaan No. 8A Kelurahan Beji Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang. Kamis (16/12/2021). Perusahaan ini memperkerjakan dari warga Pemalang ,dan lingkungan Sekitar wilayah kecamatan Taman.

Peresmian Pabrik PT Ria Indah Terang Abadi ( RITA) oleh Bupati Pemalang, yang dihadiri Mukti Agung Wibowo, S.T., M. Si ( Bupati Pemalang) Kadishub, Kepala Diskoperindag, Kepala DPMPTSP, Forkompincam Taman, Satpol PP ,Perwakilan Imigrasi Kabupaten Pemalang dan Kelurahan Beji beserta Perangkatnya.

Dalam sambutannya Ramlan Ginting selaku owner PT RITA mengatakan pada tahun 2017 awal kita menempati kantor dan pabrik dan pada tahun 2018 pabrik PT Rita sudah mulai produksi.
Jadi pada tahun 2018, kita coba buka dan produksi. Walaupun sekarang dengan dampak pandemi alhamdulillah kita masih berjalan. Dan membantu Perekonomian daerah dengan cara memberikan inventasi dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat lokal di wilayah kabupaten Pemalang.

Lebih lanjut Mukti Agung Wibowo, S.T., M. Si sebagai Bupati Pemalang menyampaikan atas apresiasi sebesar-besarnya kepada “Bapak Ramlan Ginting” selaku pemilik PT. Ria Indah Terang Abadi (RITA) beserta segenap jajarannya yang telah berinvestasi dengan membangun pabrik garmen di wilayah Kabupaten Pemalang. Hal ini tentu menjadi kontribusi yang baik bagi perkembangan perekonomian daerah, terutama disektor industri dan perdagangan.

Berharap, kerja sama investasi yang terjalin ini, dapat menjadi kerja sama yang saling menguntungkan satu sama lain, baik bagi PT.RITA, Pemerintah Daerah, maupun bagi warga masyarakat Kabupaten Pemalang.

Kedepan saya juga berharap PT.RITA dapat semakin eksis dan sukses mengembangkan berbagai bisnisnya, Sehingga Saya dengan senang hati menunggu investasi – investasi selanjutnya dari PT.RITA, imbuhnya.

Baca Juga  Jaga Perairan Indonesia dengan Patroli Bersama

Bupati Pemalang menjelaskan jika terdapat unit usaha yang produktif dalam, sebuah wilayah, maka akan ada multi player effect yang mengikutinya sebagai dampak dari pembangunan pabrik garmen tersebut, dampak dampak tersebut antara meningkatnya pertumbuhan sektor industri dan perdagangan daerah, terciptanya lapangan pekerjaan, terciptanya pusat-pusat perekonomian baru, meningkatnya aktivitas perekonomian rakyat.

Melalui program Kota Industri (Koin) yang selama ini digencarkan, Pemerintah. Daerah terus berusaha menarik sebanyak banyaknya investor untuk mau berinvestasi serta membangun unit usahanya di Pemalang. pelan-pelan mulai membuahkan hasil, hal itu terlihat dari iklim industri yang terus berkembang meski dalam situasi pandemi Covid

Dalam mensukseskan program Kota Industri, Diperlukan kerja keras, kerja sama dan perjuangan yang gigih untuk meraih. sebuah kesuksesan, namun semua itu akan terbayar saat Kabupaten Pemalang dimasa depan dapat menjadi daerah yang Adil, Makmur, Agamis, dan Ngangeni, jelas Bupati Pemalang.

Penulis. : Rokhim
Editor. :Kaka

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed