Bupati pemalang Pimpin Apel Besar Kaposkamling

Pemalang – Bupati Pemalang H. Junaedi, S.H., M.M. memimpin apel besar kaposkamling yang diikuti oleh komponen masyarakat dari seluruh Kecamatan se-Kabupaten Pemalang, kamis (21/03), di halaman Mapolres Pemalang.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa masyarakat dan petugas keamanan merupakan kekuatan dasar dalam pengamanan lingkungan swakarsa.

“Kami mengharapkan agar seluruh elemen masyarakat mampu membangun semangat kebersamaan guna berpartisipasi secara aktif memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing” ucap Junaedi.

Pada kesempatan tersebut, Bupati mengingatkan bhabinkamtibmas dan babinsa agar meningkatkan pendekatan pada seluruh elemen masyarakat di desa binaannya masing-masing.

“Lakukan pendekatan pada tokoh masyarakat, agama dan pemuda agar tercipta sinergitas antara aparat dan masyarakat, khususnya kaposkamling” katanya.

Mengakhiri amanatnya, Bupati mengajak dan menggugah kesadaran seluruh komponen masyarakat yang hadir pada apel besar kaposkamling untuk meningkatkan kembali siskamling agar lingkungan selalu aman, damai, tertib dan kondusif.

Kapolres Pemalang AKBP Kristanto Yoga Darmawan S.I.K., M.Si. mengatakan, selain pelaksanaan apel besar kaposkamling, juga dilaksanakan penyerahan sarana kontak dan peragaan tek-tek kamling oleh tim Poskamling Desa Semingkir Kecamatan Randudongkal Kabupaten Pemalang.

“Sarana kontak berupa jam dinding diberikan kepada beberapa perwakilan untuk mendukung kegiatan Poskamling di Desa/Kelurahan masing-masing” ungkap Kapolres. (RedG Kontibutor Humasrespml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *