oleh

Bupati Pemalang Pastikan Seleksi Kepala Sekolah Berlangsung Lancar

Pemalang  – Bupati Pemalang, H. Junaedi, didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang, Mohamad Arifin dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pemalang, Sugianto Kamis (22/2/2018) melakukan pantauan Seleksi Akademik Calon Kepala TK, SD dan SMP Tahun 2018. yang diikuti sekitar 300 orang guru. Seleksi dilakukan selama dua hari. dimulai tanggal 21 sampai dengan 22 Pebruari 2018 di Hotel Winner Pemalang. Selain memantau, Bupati juga menyempatkan diri menyeleksi salah seorang peserta calon kepala sekolah.

Ditempat itu Bupati mengatakan, pola rekrutmen calon kepala sekolah yang ada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang dilakukan dengan pola kemitraan.

Menurut Bupati, hal itu dilakukan karena pihakya menyadari kalau itu tidak bisa dilakukan sendiri. sehingga perlu bekerjasama dengan pihak ketiga sesuai dengan tupoksinya dalam menjaring calon – calon-calon kepala sekolah yang memiliki dedikasi sesuai dengan kompetensinya dan memenuhi standar, yaitu Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP), sehingga hasilnya akan lebih objektif, setelah itu kami akan terima hasil seleksi sesuai dengan yang di rekomendasi LPMP.

Bupati, mengungkapkan, kegiatan serupa juga sudah pernah dilakukan pada tahun sebelumnya. dan hari ini kembali dilakukan karena kebetulan ada formasi kepala sekolah yang akhir masa jabatanya selesai. termasuk juga untuk cadangan ditahun berikutnya.

Terkait dengan seleksi tersebut, Bupati menegaskan, dalam seleksi ada yang lolos dan tidak lolos. yang lolos berarti ada kemampuan yang tidak lolos perlu mengembangkan diri untuk menjadi peserta ditahun-tahun berikutnya.

Seperti yang diharapkan Bupati, dengan sleksi tersebut, akan kta dapatkan pemimpin-pemimpin yang berkualifikasi sesuai dengan standar mutu dan standar lainya. dan peserta didik di masing masing sekolah itu akan mendapatkan pemimpin yang sesuai harapan. Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) berjalan dengan baik dan manajemen pendidikanya juga bagus ” Endingnya adalah output. Out-comenya jelas. didapatkan anak-anak didik yang sesuai dengan harapan kita semua ” . harap Bupati.

Baca Juga  Bantuan Ternak dan Bibit, Tingkatkan Kesejahteraan

Pendaftaran Seleksi Akademik Calon Kepala TK, SD dan SMP Tahun 2018 dimulai tanggal 22-26 Januari 2018. untuk pengisian Kekosongan Kepala Sekolah sampai 2019 dengan formasi, total 234 orang Kepala sekolah. (RedG kontributor AY )

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed