Pemalang – Bupati Pemalang H Junaedi beserta Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Edy Supriyadi, Kapolres AKBP Agus Setyawan HP, Ketua komisioner KPUD Abdul Hamid, Ketua komisioner Panwaskab Pemalang Heri Setyawan beserta rombongan melakukan monitoring kesiapan Pilgub Jawa Tengah di desa Pegongsoran, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Selasa (26/6/2018).

 

Bupati beserta rombongan memonitor TPS 003 dan TPS 004 desa Pegongsoran. Bupati menemui ketua PPS desa Pegongsoran, menanyakan seputar kesiapan dalam pencoblosan dan pemungutan suara. Dalam kesempatan itu ketua PPS desa Pegongsoran Nurohman menjawab pertanyaan bupati bahwa desa Pegongsoran terdapat 8 TPS dengan total pemilih 3.641 suara. Kartu C6 sudah terdistribusi ke para calon pemilih, ada sekitar 20% yang belum diterimakan dikarenakan calon pemilih tidak ada di tempat disebabkan sudah pergi merantau.

Bupati Pemalang H. Junaedi menyampaikan bahwa kesiapan penyelenggara Pemilu di Kabupaten Pemalang sudah siap dalam melaksanakan penyelenggaraan pilkada Pilgub 2018 ini.

Hal ini juga ditegaskan oleh ketua komisioner KPUD Kabupaten Pemalang Abdul Hamid bahwa KPUD Kabupaten Pemalang beserta jajarannya, sampai sore ini (selasa, 26/6/2018) sudah mendistribusikan logistik pilkada sampai ketingkat TPS.

Untuk keamanan Kapolres dan Dandim Pemalang siap menjaga terselenggaranya pilkada secara aman dan lancar. Serta TNI dan Polri akan bersikap netral dalam pilkada ini.

Bupati Pemalang dalam kata terakhirnya juga meminta partisipasi aktif masyarakat sehingga tujuan dilaksanakan pilkada ini berjalan dengan baik. (RedG)

Tinggalkan Komentar