oleh

Bupati Pemalang Jemput Nakes yang Sembuh dari Covid-19

Pemalang – Bupati Pemalang Dr. H. Junaedi selaku ketua gugus tugas Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang didampingi oleh Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu dan Dandim 0711 Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan secara khusus menjemput kepulangan para tenaga kesehatan yang sudah sembuh dari perawat corona virus di RSUD dr. M. Ashari.

Dalam kesempatan tersebut direktur RSUD dr. M. Ashari dr. Sunardo Budi Santoso, Sp. THT-KL, M. Kes melaporkan bahwa RSUD dr. M. Ashari telah merawat pasien positif corona sebanyak 22 Pasien. Delapan diantaranya hari ini (kamis, 7/5) dipulangkan dari Rumah Sakit dinyatakan sembuh. Dari delapan pasien tersebut, tujuh diantaranya adalah tenaga kesehatan (nakes) yang dirawat di ruang rajawali, dan satu pasien dari masyarakat umum yang di rawat di ruang ababil.

Disamping itu, RSUD dr. M. Ashari juga telah merawat sebanyak 47 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dengan rincian enam orang masih dirawat, 36 pasien sembuh, dua pasien dirujuk ke Rumah Sakit lain dan tiga pasien meninggal dunia. Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) total yang dirawat sebanyak 48 orang, dua masih dirawat, 46 sudah selesai masa pemantauan.

“Ini merupakan data di RSUD dr. M. Ashari bukan data keseluruhan Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang” ujar direktur.

Dengan rasa haru dan bangga dengan selesainya perawatan dan dinyatakan sembuh dari Covid-19 ini, direktur rumah sakit mengatakan, “Mudah-mudahan RSUD tetap dapat menjaganya dengan baik, kita semua sehat wal afiat”.

Dalam kesempatan tersebut Bupati memberi apresiasi setinggi tingginya kepada nakes yang sudah sembuh dari corona, dokter yang merawat maupun manajemen RSUD dr M. Ashari Pemalang yang telah memberikan layanan yang baik sehingga pasien dapat sembuh dari Covid-19.

Baca Juga  Baznas Pemalang Salurkan Zakat Kepada Warga Comal

“Pejuang pejuang garda terdepan yang menangani Covid-19 dimana beliau-beliau ini ada didalamnya” kata Bupati didepan para nakes yang sudah sembuh.

Tentunya kesembuhan ini menjadi inspirasi bagi pasien lain dimana pasien positif corona pun dapat sembuh.

“Mudah-mudahan ini memberi inspirasi kepada pasien-pasien lain bahwa Covid-19 dapat disembuhkan dengan SOP yang dilakukan” kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati memberi apresiasi dan dorongan kepada pasien lain untuk tetap semangat. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar