oleh

Bupati Pemalang Cek Langsung Pilkades Serentak Gelombang II 2018

Pemalang – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang II tahun 2018 Kabupaten Pemalang sebanyak 18 (delapan belas) desa yang tersebar di tiga kecamatan Watukumpul (11 desa), Belik (6 desa), Bodeh (1 desa) diselenggarakan minggu, (9/9/2018).

Baca juga :

https://www.g-news.id/2018/08/25/ini-jadwal-pilkades-serentak-2018-di-kabupaten-pemalang/

Bupati Pemalang didampingi oleh Forkominda Kabupaten Pemalang, kepala dinas terkait, Camat Belik, Camat Watukumpul mengadakan pantauan langsung ke TPS desa Mendelem, Belik, Gunung Tiga, Badak kecamatan Belik. Majakerta, Majalangu, Jojogan dan Telagasanga kecamatan Watukumpul.

Dari hasil pantauan terlihat kesiapan panitia penyelenggara pilkades serentak secara evoting. Masyarakat pun antusias mendatangi TPS.

“Jangan tegang, santai saja. Jadi atau tidak itu sudah ketentuanNya, yang penting sebagai manusia sudah berusaha.” kata bupati Pemalang ketika menyapa para calon Kades Desa Gunung Jaya yang duduk di panggung kehormatan.

Dari hasil cek lapangan langsung bupati Pemalang menyatakan bahwa pemilihan pada gelombang II lebih baik dibanding pada gelombang I, evaluasi dan peningkatan agar pelaksanaan lebih sempurna.

Bupati pun menyatakan tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilihan Kades ini cukup tinggi bila dibandingkan dengan pemilihan pemilihan nyang lainnya.

Guna mencapai kesempurnaan dalam pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2018, pemerintah kabupaten Pemalang tetap melakukan evaluasi dan perbaikan dalam pelaksana pilkades ini.

Bupati Pemalang meminta perbaikan di tata ruang pemilihan sehingga memberi kenyamanan pada masyarakat pemilih ketika memberikan hak pilihnya. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed