Bupati Jekek Bantu Daftarkan 29 Siswa Putus Sekolah di Kismantoro

Wonogiri- Bertempat di Balai Desa Miri, Kecamatan Kismantoro telah dilaksanakan sosialisasi pendidikan gratis bersama Bupati Wonogiri, Selasa (18/9/18) pukul 09.00 s/d 10.30 WIB.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Anggota DPRD Kabupaten Wonogiri FPPP Dangi Darmanto, Camat Kismantoro Joko Purwidyatmo, Danramil Kismantoro yang di wakilkan kepada Serma Hadi Prayitno, Kapolsek Kismantoro Iptu Bambang, Kades dan Kakel se-Kecamatan Kismantoro, Kepsek SMK, SMP, SD se-Kecamatan Kismantoro dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatannya Camat Kismantoro menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bupati Wonogiri dan melaporkan bahwa di Kecamatan Kismantoro masih ada 29 anak lulusan SD yang tidak bisa melanjutkan sekolah.

“Sebagai faktor pemicunya antara lain yaitu faktor ekonomi, kemauan anak, motivasi ortu, geografis yang mana jauh dari lokasi sekolah,” katanya.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo dalam sambutannya menyampaikan terkait panca program Bupati tentang Pendidikan dari 29 anak yang tidak melanjutkan sekolah ke SMP supaya besok pada hari Rabu 19 September 2018 harus di daftarkan ke sekolah SMP.

“Semua biaya pendidikan mulai dari administrasi, perlengkapan dan uang makan di tanggung oleh Pemda Wonogiri. Orang tua wajib memotivasi anaknya supaya semangat bersekolah,” tutupnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *