oleh

Bupati dan Wakil Bupati Pemalang Ikut Ambil Berperan di Tonil FK Metra

Pemalang – ada beberapa macam cara dalam diseminasi informasi publik yang dilakukan oleh dinas komunikasi dan informasi (Diskominfo) Kabupaten Pemalang. Beberapa metode komunikasi yang dikembangkan oleh Diskominfo antara lain melalui pementasan Forum Komunikasi Media Tradisional (FK Metra), Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dan media sosial.

Diskominfo menjadikan tiga komponen itu menjadi satu kegiatan dalam satu tempat di salah satu hotel di Pemalang kota, Selasa (30/3).

Ketiga kegiatan tersebut berupa pementasan FK Metra dengan tema “Yuh Vaksin Agar Pemalang Aman”; rapat koordinasi Kelompok Informasi Masyarakat; dan Forum Grup Diskusi Media Sosial.

“Adapun maksud dan tujuan antara lain Memberikan edukasi Vaksinasi
melalui media FK Metra; pengelolaan KIM yang efektif dan efisien; dan membangun sinergi yang harmonis dengan mitra komunikasi strategis. Pengisi pertunjukkan FK Metra yaitu Grup FK Metra Widuri Pemalang, Sementara itu peserta rakor KIM sebanyak 45 orang, terdiri dari perwakilan 15 KIM di Kabupaten Pemalang. Sedangkan FGD Media Sosial diikuti 20 pegiat media sosial di Kabupaten Pemalang.” papar Kepala Diskominfo Kabupaten Pemalang, Nugroho budi Raharjo.

Selaku Narasumber KIM, Kepala Bidang PIKP Dinas Kominfo Provinsi Jawa Tengah Drs. Agung Kristiyanto, S.Sos dan Ketua KIM Kraton Kota Pekalongan Zainal Muhibbin, S.Pd.

Dalam kesempatan Pertunjukan FK Metra yang berjudul Yuk Vaksin agar Pemalang Aman, Bupati dan Wakil Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo dan Mansur Hidayat menjadi pemeran dalam pertunjukan tersebut.

Bupati dan wakil bupati beracting lugas dan mampu berbaur dengan pemain lainnya. Bupati memberi pesan kepada masyarakat agar mendukung program vaksinasi yang dilaksanakan oleh pemerintah. (RedG/swe)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed