oleh

Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah Ikut Jalan Sehat Bersama Warga Lubuk Besar

Lubuk Besar – Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah bersama warga Lubuk Besar ikut Jalan Sehat start dari lapangan sepak bola Desa Lubuk Besar dan finish di halaman Kantor Kecamatan Lubuk Besar, Kamis (30/11/2023). Serta menggelar Operasi Pasar yang menyediakan paket subsidi bahan pokok.

Diketahui, ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Kecamatan Lubuk Besar dengan mengangkat tema Kecamatan Sehat

Kegiatan Jalan Sehat, diikuti sekitar 4.000 warga masyarakat yang berdomisili di Kecamatan Lubuk Besar dan memperebutkan berbagai door prize menarik seperti sepeda motor, kulkas, televisi, dan lain sebagainya.

Selain jalan sehat, juga memberikan pelayanan gratis untuk masyarakat, seperti layanan cek kesehatan, bantuan untuk anak-anak dengan kategori stunting, juga operasi pasar untuk bahan pokok bersubsidi.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengatakan ini adalah bentuk perhatian Pemerintah kabupaten Bangka Tengah kepada masyarakat dalam rangka membantu menghadapi harga bahan pokok yang serba mahal sekarang ini.

“Langkah pemerintah adalah dengan mengurangi harganya. Kami berharap, semoga semua masyarakat dapat terbantu,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka Tengah Era Susanto menyampaikan mudah-mudahan dapat membantu masyarakat mengendalikan masa inflasi.

“Di mana harga-harga mulai meningkat saat ini, semoga dengan rangkaian kegiatan ini bisa mengurangi beban masyarakat saat ini,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Camat Camat Lubuk Besar Armansah mengatakan kegiatan hari ini di luar prediksi kami, alhamdulillah banyak sekali. Dibandingkan dengan tahun lalu, tahun ini masyarakat yang berpartisipasi sangat luar biasa.

“Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat yang sudah berpartisipasi meramaikan acara ini,” ucapnya.

Dikatakannya, untuk para Kades yang cukup solid untuk menggerakkan warganya, juga kami ucapkan terima kasih. Insyaallah tahun depan kita akan membuat acara yang lebih meriah lagi,” lanjutnya.

Baca Juga  Polsek Lubukbesar Gelar 'Sambang Barokah', Berbagi ke Sesama di Bulan Ramadhan

Terkait, operasi pasar paket subsidi bahan pokok, yang digelar oleh Disperindagkop-UKM Bangka Tengah, merupakan kali kedua diadakan di Kecamatan Lubuk Besar. Sebanyak 3.000 paket sembako telah didistribusikan ke 9 desa yang ada Kecamatan Lubuk Besar.

Ia juga menambahkan 3.000 paket sembako ini berisikan beras 10kg, gula 2 liter, dan minyak goreng 2 liter. Semua item ini dikatagorikan premium dan masyarakat hanya membayar sebesar Rp110.500,00,” imbuhnya (RedG /**).

Komentar

Tinggalkan Komentar