Wonogiri – Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun 2018 yang dilaksanakan selama 3 hari bertempat di aula Makodim 0728/Wonogiri, pada hari ini (Rabu, 12/12) berkesempatan Bupati Wonogiri memberikan arahan kepada para Danramil dan Babinsa.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh dalam sambutannya menyampaikan Danramil dan Babinsa diharapkan dapat meningkatkan kinerja di wilayah masing-masing dan yang utama menjaga serta menjalin silaturahmi yang baik dengan aparatur desa dan tokoh masyarakat guna mendukung kemajuan Desa binaannya dan kesejahteraan rakyat.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo menyampaikan setelah resmi dilantik menjadi Bupati tentunya dia harus mewujudkan apa yang menjadi visi dan misi saya yaitu membangun Wonogiri sukses, beriman, berbudaya, berkeadilan, berdaya saing, dan demokratis. Kondisi Kabupaten Wonogiri secara administrasi terbagi atas 25 Kecamatan, 251 Desa, 43 Kelurahan, 2.306 Dusun/Lingkungan, dan 7.011 RT.

“Kondisi Kabupaten Wonogiri yang luas wilayahnya 182.236,02 hektar dengan jumlah penduduk 1.086 juta jiwa, terdapat 40.000 RTLH, dan dengan permasalahan yang lain. Dengan potret permasalahan tersebut, maka sesuai dengan kebijakan-kebijakan kami siapkan Panca Program Bupati yang antara lain Alus Dalane, Rame Pasare, Gratis Sekolahe, Sehat Wargane, Sukses Petanine,” ujarnya.

Saat ini Alhamdulillah sinergisitas di Kabupaten Wonogiri selama ini terbangun dengan baik yang menciptakan kondisi keamanan yang sangat kondusif yang merupakan syarat/modal awal saya untuk melaksanakan program-program ini bisa berjalan dengan baik, karena dengan keamanan, ketertiban di lingkungan masyarakat akan memudahkan kami untuk mewujudkan Panca Program Bupati. Dalam masa kepemimpinan kami menerapakan rasionalisasi program yang akan mendapatkan efisiensi anggaran, dari efisiensi ini kami mendapatkan anggaran yang lebih untuk kami melanjutkan program-program dalam rangka mewujudkan visi besar seorang Bupati.

Bupati juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kinerja Danramil dan Babinsa di wilayah Kabupaten Wonogiri atas pendampingan kepada masyarakat dan unsur pimpinan daerah sehingga keamanan dan ketertiban dapat tercipta diwilayah Kabupaten Wonogiri.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh, Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0728/Wonogiri, Babinsa jajaran Kodim 0728/Wonogiri. (RedG)

Tinggalkan Komentar