oleh

Bupati Bateng: Tambak Udang Rakyat untuk Tempat Belajar Rakyat

Bateng – Bupati Bangka Tengah (Bateng) Algafry dan Wakil Bupati Herry Erfian,  Jumat (28/5/2021) melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Tambak Udang Rakyat Skala Rakyat, di Desa Kurau.

Pembangunan tambak udang rakyat ini, merupakan wujud  pembangunan yang dilakukukan dalam program 100 hari kerja yang dicanangkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Bateng.

“Program tambak rakyat ini juga menjadi salah satu misi kami, bagaimana mengajak rakyat mulai memperlajari dan menekuni tambak rakyat ini, khususnya untuk udang vaname,” kata Algafry.

Pembangunan tambak udang skala rakyat ini, merupakan pembangunan kolam percontohan bagi masyarakat yang ingin belajar untuk melakukan budidaya udang vaname.

“Jadi tambak yang dibangun ini khusus untuk semua masyatakat yang ingin belajar, siapa pun boleh ikut dan ini juga dibimbing langsung oleh Dinas Perikanan dan pendamping tenaga budidaya udang vaname. “Jadi mereka yang ingin belajar bisa belatih sehingga terbiasa untuk membudidayakan udang vaname ini,” ungkapnya.

Algafry menuturkan, pembangunan tambak rakyat ini juga menjadi upaya yang dilakukan pihaknya dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan rakyat.

“Adanya tambak udang vaname ini tentu peran serta masyarakat yang kita harapkan, kalau memang berminat untuk melakukan budidaha kita akan bantu dan berrsama-sama mencari jalurnya,” tutur Algafry.

Menurut Agafry, kalaupun ada perizinan baru untuk pembangunan tambak udang vaname di Bateng, maka ia pun akan melibatkan peran serta masyarakat daerah untuk ikut terlibat. (RedG/Rizal)

Komentar

Tinggalkan Komentar