oleh

Bupati Bateng Serahkan Asuransi Nelayan Tahap I kepada 127 Nelayan

Bateng – Bupati Bangka Tengah (Bateng), bertempat di BBI pada Rabu (9/6/2021), menyerahkan Asuransi Nelayan Mandiri tahap 1, dan alat penangkap ikan ramah lingkungan serta sarana pendukung kegiatan penangkapan ikan tahun 2021 kepada sebanyak 127 nelayan di Bateng.

Keseluruhan nelayan yang akan mendapatkan asuransi mandiri di wilayah Bateng adalah sebanyak 500 nelayan. “Asuransi ini dapat digunakan, ketika nelayan tersebut mengalami cedera berat, cacat, hingga kematian karena kecelakaan saat melaut,” kata Bupati Bateng Algafry Rahman.

Asuransi tersebut, lanjut Algafry, berlaku satu tahun dan dapat kembali diperbaharui. “Kami juga turut menyerahkan bantuan kepada nelayan, berupa alat dan sarana yang sifatnya menunjang kinerja nelayan,” ujarnya.

Kaum nelaayan Bateng yang menerima banduan baik asuransi dan sarana pendukung penangkapan ikan dari Bupati Bateng Algafry Rahman (Foto: Istimewa)

Nelayan yang menerima bantuan ini dapat memanfaatkannya dengan sebaik mungkin. “Pemerintah berharap bantuan ini dapat memudahkan nelayan dalam bekerja,” jelas Algafry.

Di tempat yang sama, nelayan dari Desa Baskara Bhakti, Sarwani merasa asuransi dan bantuan yang diberikan sangat membantu. (RedG/Rizal)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed