oleh

Bupati Banyumas Lantik 264 Pejabat

Banyumas- Bupati Banyumas Ir Achmad Husein mengangkat sumpah janji dan melantik 264 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyumas, Senin (04/02/2021), di Pendopo Sipanji Purwokerto. Mengingat masih pandemi pelantikan dilakukan dengan protokol kesehatan dan secara virtual di lima tempat berbeda bahkan ada 2 pejabat yang dilantik dari tempat karantina.

Pelantikan juga dihadiri Wakil Bupati Drs Sadewo Tri Lastiono, Ketua DPRD dr Budhi Setiawan, Sekda Ir Wahyu Budi Saptono, M.Si, Asisten dan undangan lainya.

Bupati mengucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantik, tertutama yang promosi. Menurutnya di Banyumas promosi pejabat, sudah sesuai dengan aturan yang ada, dan ukuran yang jelas, semua sudah melalui proses baperjakat. Dia memastikan bahwa tidak ada pejabat yang dilantik karena setor uang.

“Apabila ada yang mengetahui ada mengaku membayar, laporkan ke saya, pelapor akan saya jamin kemanananya, dan saya akan melakukan pengecekan secara hati-hati. Insya Allah ga ada yang bayar,” katanya

Terkait hal itu, Bupati meminta seluruh pejabat untuk terus melakukan pengabdian terbaik untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat Banyumas. Terutama kepada Kepala Bappedalitbang sebagai tink tank harus inovatif, tidak hanya meniru.

“Bappedalitbang itu ibarat pikiran, sedangkan unit lain sebagai kaki dan tangan untuk melaksanakan,” tambahnya

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Achmad Supartono mengatakan pada pelantikan ini diikuti sebanyak 264 pejabat yang terdiri 4 dalam jabatan tinggi pratama eselon II b, 19 pejabat dalam jabatan administrator eselon III a, 46 pejabat dalam jabatan administrator eselon III b, 149 pejabat dalam jabatan pengawas eselon IV a dan 38 pejabat dalam jabatan pengawas eselon IV a serta 8 pejabat Fungsional.

“81 pejabat tersebut mengalami promosi, yang lainya mutasi dan beralih ke fungsional,” tambahnya.

Baca Juga  Demi Memerangi Hoax dengan Berita Positif

Adapun Pejabat Tinggi Pratama atau Eselon II yang dilantik yaitu Ir. Jaka Budi Santosa, MM menjadi Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, semula Inspektur Pembantu IV pada Inspektorat Daerah, Kresnawan Wahyu Kristoyo, ST, M.Si. menjadi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, jabatan lama Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah dijabat oleh Ir. Kristanta, M.Si. sebelumnya Sekretaris di badan tersebut dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dijabat oleh Eko Heru Surono, S.Sos sebelumnya Camat Ajibarang

Meskipun pelantikan dilakukan ditengah wabah covid-19, namun acara dapat berjalan dengan lancar. Para pejabat yang hadir tetap menjalankan protokol kesahatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, serta menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki Pendopo dan tempat pelantikan virtual lainya.(RedG/Arma Ngabeti)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed