oleh

Bupati Bangka Tengah Terima Penghargaan Prestisius Dari KPID

Bangka Tengah — Penghargaan bergengsi dengan kategori Kepala Daerah Peduli Penyiaran tersebut disampaikan dalam acara Anugerah Penyiaran KPID Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2023. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk komitmen dan dedikasi yang luar biasa dalam mengembangkan dan meningkatkan kualitas penyiaran lokal, Rabu (06/12/2023).

Dihadiri oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kabupaten Bangka Tengah, perwakilan Ketua KPI Pusat, Ketua KPID Provinsi Bangka Belitung, pemimpin dan redaksi media radio dan televisi se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, serta tamu undangan lainnya .

Penghargaan ini tidak datang begitu saja, melainkan hasil penilaian ketat yang dilakukan KPID terhadap sektor perkembangan penyiaran di Bangka Tengah. Algafry Rahman dinilai telah memberikan dampak positif dengan menciptakan atmosfer yang mendukung pertumbuhan media massa, memberikan perhatian khusus kepada lembaga penyiaran lokal, dan berhasil meningkatkan tingkat literasi media di tengah-tengah masyarakat.

Saat ditemui, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kabupaten Bangka Tengah, Feri Prihatin Akbar yang mewakili Bupati Bangka Tengah menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya Kepada KPID atas penghargaan yang diterima. Ia menekankan pentingnya peran media lokal dalam menyampaikan informasi yang akurat dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

“Penghargaan ini bukan hanya prestasi pribadi, melainkan hasil sinergi antara pemerintah daerah, lembaga penyiaran, dan tentunya masyarakat Bangka Tengah yang selalu memberikan dukungan penuh. Ini menjadi dorongan besar bagi kita untuk terus melangkah dan berkarya,” ujar Feri.

Selain itu, Yudi Septiawan selaku Komisioner KPID memberikan apresiasi khusus kepada Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah atas keberhasilannya menciptakan kebijakan yang mendukung keberagaman media, memastikan adanya peluang yang setara bagi semua pihak, dan mendorong transparansi penyiaran dalaman.

Baca Juga  Hari Kedua Ramadhan, Jum'at Curhat Polres Tanjab Timur Dengarkan Permasalahan Terkait Harkamtibmas

“Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk pengakuan atas peran penting bupati dalam menciptakan ekosistem penyiaran yang berkualitas dan mampu memenuhi kebutuhan informasi masyarakat,” ujar Yudi.

Penghargaan ini juga diharapkan dapat menjadi motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dan seluruh pihak terkait untuk terus mengembangkan inovasi di sektor Penerbitan. Penghargaan ini tidak hanya menjadi akhir perjalanan, tetapi sebagai awal untuk pencapaian lebih besar dalam mendukung kemajuan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat melalui penyiaran yang berkualitas,” imbuhnya. (RedG/*).

Komentar

Tinggalkan Komentar