oleh

Bupati Bangka Tengah Serahkan Bantuan Sarana Perikanan Tangkap Ke Nelayan

Koba — Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah Provinsi kepulauan Bangka Belitung melalui Dinas Perikanan kembali beri bantuan bagi para nelayan melalui Program Kegiatan Penjaminan Ketersediaan Sarana Usaha Perikanan Tangkap.

“Pergunakan dan manfaatkan sebaik mungkin bantuan yang diberikan ini, jangan sampai disalahgunakan atau bahkan diperjualbelikan,” ujar Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, Senin (11/12/2023).

Ia mengatakan semoga dengan adanya bantuan ini usaha para nelayan akan makin bertambah maju.

“Semoga hasil tangkapan ikannya akan lebih bertambah, perekonomian semakin meningkat, sehingga dapat terwujud kesejahteraan nelayan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Imam Soehadi mengatakan selama tahun 2023 Pemkab Bangka Tengah sudah mengalokasikan bantuan kurang lebih dengan sasaran 1.788 nelayan dari seluruh kecamatan dan desa pesisir yang ada di Bangka Tengah.

“Dengan adanya bantuan ini semoga dapat meringankan beban biaya bagi nelayan untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan mereka,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, dapat memudahkan dalam aktivitas penangkapan ikan di laut, seiring kebijakan dari Pemerintah Pusat.

“Dalam mendukung Ekonomi Biru bagi peningkatan taraf hidup masyarakat nelayan di Bangka Tengah,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Forum Komunikasi Nelayan Selawang Segantang, Suherman mewakili para nelayan penerima bantuan juga menyampaikan rasa terima kasihnya.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Bupati serta Dinas Perikanan Kabupaten Bangka Tengah atas perhatian dan bantuannya,” imbuhnya (RedG/**).

Komentar

Tinggalkan Komentar