oleh

Bupati Bangka Tengah Salurkan Bantuan, Warganya Korban Kebakaran

Lubuk Besar — Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah, berikan bantuan sembako, peralatan rumah tangga, dan bahan bangunan untuk merelokasi rumah Zulkarnaen (42), warga Dusun Tanjung Berikat, kehilangan rumahnya akibat dilahap jago merah.

Diketahui sebelumnya, kebakaran rumah Zulkarnaen tersebut terjadi diduga akibat arus pendek pada aliran kompor listrik, sehingga perlahan api mulai meluas, dan akibat kejadian ini Zulkarnaen mengalami kerugian sebesar kurang lebih sebesar 20 juta rupiah, belum termasuk rumah.

Terjadi saat Zulkarnaen sedang bekerja di tengah laut dan istri saya sedang mengajar TPA. Semua yang ada di rumah habis terbakar, tidak satu pun yang bisa diselamatkan.

Bantuan tersebut disalurkan langsung oleh Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Algafry Rahman yang di dampingi oleh Kadinsos PMD Padlillah, dan Camat Lubuk Besar Armansah beserta perangkat Desa Batu Beriga, Rabu (22/2/2023)

“Alhamdulillah, hari ini Saya bersama Kepala Dinas Sosial, Camat Lubuk Besar, dan Kades, kembali meninjau rumah warga kita, Bapak Zulkarnaen, yang terdampak kebakaran rumahnya. Pada hari ini, kita kesini untuk membangun kembali rumahnya yang dibantu oleh teman-teman dan pihak desa,” ujar Algafry.

Ia berharap bantuan yang diberikan ini dapat mengurangi beban Zulkarnaen dan Istri akibat musibah kebakaran rumahnya tersebut.

Selain itu, Ia berikan apresiasi kepada Perangkat Desa Batu Beriga dan masyarakat setempat yang telah memberikan bantuan.
Hal ini merupakan wujud kesiapsiagaan dan rasa saling peduli terhadap sesama,” (RedG/*/Rizal Phalevi)

Komentar

Tinggalkan Komentar