oleh

Bupati Bangka Tengah Resmikan Jalan Lubuk Besar B2

Babel — Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman meresmikan Jalan Lubuk Besar B2 yang menelan anggaran sebesar Rp 18.990.466.000, dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2023.

Program Instruksi Presiden (INPRES) yang ditetapkan melalui INPRES Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2023 tentang Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah.

“Jalan lubuk besar B2 yang kita resmikan ini sepanjang 3,43 km yang dibangun melalui dana INPRES ini.

“Pemerintah kabupaten Bangka Tengah mengusulkan ke pusat ada dua titik yakni jalan Lubuk Besar – B2 ini dan titik kedua di Jalan Terak – Simpang Bandara,” ujar Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, Rabu (10/1/2024).

Ia mengatakan kementerian PUPR, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN), DPUTRP Bangka Tengah serta pihak penting masyarakat Lubuk Besar yang turut mendukung lancarnya pembangunan jalan Lubuk Besar – B2 ini.

“Tentu dengan adanya pembangunan jalan ini manfaatnya sangat besar bagi masyarakat Bangka Tengah khususnya yang berada di sekitaran Kecamatan Lubuk Besar,” ucapnya.

Ia menjelaskan pemkab Bangka Tengah akan terus berupaya melakukan pembangunan serta perbaikan infrastruktur agar masyarakat dapat mengakses jalan dengan mudah dan aman serta mendukung perekonomian.

“Meskipun jalan sudah bagus, harus tetap berhati-hati dalam berkendara sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tuturnya.

Turut hadir Perwakilan BPJN Bangka Belitung, Perwakilan P2JN Bangka Belitung, Kepala OPD se-Bangka Tengah, Camat Lubuk Besar (RedG /**).

Komentar

Tinggalkan Komentar