oleh

Bupati Bangka Tengah Minta Penghulu Jangan Nikahkan Anak di Bawah Umur

Koba — Bimbingan Teknis (Bimtek) Ibadah Syariah dan Rapat Koordinasi Penghulu se-Kabupaten Bangka Tengah bertempat di Ruang VIP Kantor Bupati Bangka Tengah, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (8/11/2022).

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengatakan alhamdulillah hari ini kita melaksanakan Rakor Penghulu se-Bangka Tengah sekaligus meminta seluruh penghulu untuk menginisiasi pelaksanaan Solat Gerhana Bulan di setiap Desa kerjasama dengan Kadesnya, yang mana saya juga akan melaksanakan di Padang Baru.

Dijelaskan Algafry, apabila penghulu ini memiliki persoalan maka silahkan melakukan diskusi, baik kepada Kades, Lurah, Camat ataupun kepada Bupati.

” Penghulu ini harus bersuara dan menyampaikan kebaikan, misalnya jika ada yang mabuk laporkan dan jangan hanya diam, tidak mungkin juga menunggu Bupati bertindak.

” Maka silahkan sampaikan apabila tidak sesuai dengan norma-norma yang berlaku,” ucapnya, agar para penghulu ini tidak menikahkan anak di bawah umur,” imbuhnya

Lanjutnya, agar penghulu untuk tidak menikahkan anak di bawah umur, mengingat resiko stunting serta agar mental anak kita kuat terlebih dahulu dari segi spiritual dan lainnya.

Jadi buat orang tua jangan mudah menikahkan anak diusia dini dan untuk memahami dengan baik,” tutupnya (RedG/Rizal Phalevi)

Komentar

Tinggalkan Komentar