oleh

Bupati Bangka Tengah Lantik PAW Kades Desa Penyak, Ini Pesannya

Koba – Bupati Bangka Tengah Provinsi kepulauan Bangka Belitung Algafry Rahman, melantik dan mengambil Sumpah Jabatan Pergantian Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Penyak Periode 2023–2024, di Balai Desa Penyak, Senin (30/10/2023).

Diketahui, pada Senin (09/10/2023) lalu, Pemilihan Kepala Desa Penyak dimenangkan oleh Saparudin dengan jumlah suara sebanyak 87 suara, mengalahkan Sunardi dengan jumlah suara 51 suara.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman usai melantik secara resmi mengatakan kades terpilih dapat menjalankan jabatan ini dengan amanah, selalu membantu masyarakat, saling berkomunikasi, serta bekerja sama dengan semua pihak.

“Menjadi seorang pemimpin itu tidak mudah karena kita harus siap dengan segala situasi. Tetapi pada dasarnya adalah bagaimana kita melakukan tugas ini sesuai dengan aturan yang ada, tetap memegang amanah, dekat dengan rakyat, mampu memahami serta menyerap aspirasi untuk menjaga keutuhan dan keharmonisan masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, Algafry juga berharap kepala desa yang terpilih ini bisa berkomitmen terhadap janji yang dituangkan dalam visi dan misinya, serta mendukung program Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.

“Selamat kami ucapkan kepada kades terpilih hari ini. Selamat bekerja dan bertugas, serta menyesuaikan diri dengan rencana pembangunan desa yang sudah berjalan saat ini. Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, selalu terjun ke lapangan untuk melihat kondisi masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Penyak Saparudin yang terpilih mengatakan bahwa dirinya akan bekerja sama dengan semua perangkat desa dalam memajukan Desa Penyak.

“Saya akan bersinergi dengan seluruh perangkat Desa Penyak, tokoh masyarakat, dan pemuda, untuk bekerja sama dalam pembangunan Desa Penyak ini agar kedepannya lebih baik,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan, akan selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk melanjutkan pembangunan.

Baca Juga  Alumni Angkatan 50 Wira Satya Adhipradana Ringankan Beban Masyarakat Melalui Baksos

“Kita akan selalu berkomunikasi dengan pemerintah daerah dalam memajukan Desa Penyak ini agar nantinya semua kegiatan dan program-program kerja di Pemerintah Desa Penyak sejalan dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah,“ imbuhnya (RedG /**).

Komentar

Tinggalkan Komentar