oleh

Bupati Bangka Tengah Lantik 8 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan 84 Pejabat Adminitrasi

Bangka Tengah – Algafry Rahman Bupati Bangka Tengah (Bateng), mengambil sumpah dan melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) di Gedung Serbaguna, Rabu (12/1/2022).

Delapan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan 84 Pejabat Adminitrasi yang dilantik.

“Alhamdulillah hari ini kita melakukan pelantikan, termasuk Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administrasi, di mana bagi yang mendapat promosi ini adalah sebuah penghargaan, sedangkan yang mendapat rotasi, tentunya itu bukanlah masalah untuk tetap memberikan karya terbaiknya,” ujar Algafry.

Penandatanganan Pelantikan Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administrasi di Pemkab Bangka Tengah

Algafry menekankan kepada para pejabat yang dilantik untuk menjalankan amanah sebaik mungkin, karena menurutnya jabatan itu bukan hak melainkan amanah.

“Jabatan itu bukan hak, melainkan amanah, jadi jangan banyak menuntut saya ingin jabatan ini dan itu, karena jabatan ini adalah anugerah dari Tuhan, maka terimalah dengan penuh tanggungjawab dan jalankan sebaik mungkin untuk melayani masyarakat Bangka Tengah,” tuturnya.

Bahkan jika dalam 6 bulan pertama masa jabatan akan ada evaluasi sekali terhadap pejabat ini, tidak menghasilkan inovasi ataupun gebrakan untuk kepentingan masyarakat, maka akan mendapatkan teguran”, ungkapnya

Bupati Bangka Tengah memimpin pelantikan Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administrasi

“Kita tadi sudah membuat pakta integritas yang merupakan pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan, khususnya untuk para Kepala OPD yang baru ini,” ucapnya.

“Tentunya setiap 6 bulan akan ada evaluasi terhadap kinerja mereka ini bersama Wabup, Sekda dan tim penilai. Di mana kita harapkan satu OPD, minimal dapat membuat inovasi atau ada gebrakan yang dimunculkan untuk kepentingan rakyat dan jika dalam 6 bulan pertama tidak ada aksi nyata tersebut, maka akan diberikan teguran dan 6 bulan berikutnya jika masih sama, maka mohon maaf untuk siap digantikan,” sambungnya.

Baca Juga  Modus Pengiriman 781,842 gram Sabu Dalam Botol Madu

Menurut Algafry, pergantian ini bukan persoalan yang perlu dibesar-besarkan, melainkan ini penting untuk dilakukan demi kepentingan bersama dan kebaikan rakyat.

“Target kita banyak sampai Tahun 2024 ini, jadi harus kerja tepat, cerdas, cepat, efektif dan efisien,” imbuhnya.

“Jadi mari tunjukkan kredibilitas, apalagi sudah Eselon II dan di mata kami mereka ini harus lebih baik. Sekali lagi dengan amanah ini semoga para pejabat bisa meningkatkan kinerjanya dan saya harap semuanya bisa menerima tanggungjawab ini dengan ikhlas,” harapnya.

Delapan Kepala OPD yang dilantik, yaitu Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan, Rahmat Wibowo. Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan, Fany Hendra Saputra. Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Irwandi. Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Padlillah. Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik, Feri Prihatin.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Samsul Komar. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah, Joko Triyadi. Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja, Aisyah Sisilia. (RedG)

 

  • Penulis : Rizal Phalevi
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar