oleh

Bupati Bangka Tengah Jalan Sehat Bersama Warga di Festival Danau Pading II

Lubuk Besar – Festival Danau Pading II, masih terus berlanjut. Rangkaian acara yang telah dimulai dari tanggal 27 Oktober 2023 lalu, kini dilanjutkan dengan Jalan Sehat Bersama Bupati Bangka Tengah. Jalan sehat ini dimulai dari SDN 16 Dusun Sadap, hingga finish di Danau Pading, Desa Perlang, Minggu (29/10/2023).

Pesona keindahan Danau Pading di Dusun Sadap ini rupanya telah menjadi destinasi wisata favorit di Kabupaten Bangka Tengah. Terbukti dengan hadirnya ribuan masyarakat yang memadati acara jalan santai.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, hadir memimpin barisan jalan sehat didampingi oleh Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Perhubungan Kabupaten Bangka Tengah, Fani Hendra Saputra, Camat Lubuk Besar, Armansah, serta Kepala Desa Perlang, Yani Basaroni.

Menurut Algafry, even seperti ini merupakan salah satu cara Pemkab untuk menggerakkan roda perekonomian di kawasan Desa Wisata Perlang.

“Setiap kecamatan dan desa yang ada di Bangka Tengah memang kita gerakkan untuk menggelar acara serupa, mulai dari kegiatan seperti tabligh akbar, hiburan musik, hingga bazar UMKM, agar perputaran ekonomi di Bangka Tengah tidak terhenti,” ucapnya.

Selain itu, Bupati pun berharap kegiatan ini dapat menjadi tempat masyarakat sekitaran Desa Perlang mendapatkan hiburan.

“Semua saling berkolaborasi, jadi sehatnya dapat, hiburannya dapat, hadiahnya dapat, dan yang pasti ekonomi pun bisa berkembang. Semoga masyarakat terhibur,” harap Bang Ayi, sapaan akrabnya.

Sementara itu Kades Perlang, Yani Basaroni, mengatakan jika puncak acara Festival Danau Pading II ini mengusung konsep seperti Pesta Rakyat.

“Ini adalah salah satu agenda rutin dari Pemerintah Desa Perlang. Seperti Pesta Rakyat, kita hadirkan hiburan dari penyanyi ibu kota, ratusan undian doorprize yang pastinya menarik untuk masyarakat. Kami berharap akan ada Festival Danau Pading III dan selanjutnya ke depannya,” ungkap Roni.

Baca Juga  Polsek Tempilang Ungkap Kasus Penjual Miras Ilegal

Ia pun mengatakan ada sebanyak 6.000 kupon jalan sehat yang telah dibagikan kepada masyarakat Desa Perlang dan sekitarnya.

“Kita perkirakan ada sekitar 6.000 peserta jalan sehat yang ikut berpartisipasi memperebutkan ratusan doorprize diantaranya ada sepeda listrik, kulkas, televisi, mesin cuci, serta sembako,” imbuhnya.

Ranti (22), warga Desa Perlang yang mendapatkan salah satu doorprize utama yakni 1 unit sepeda listrik, mengungkapkan rasa terima kasihnya.

“Saya sebagai warga masyarakat Desa Perlang, ingin berterima kasih kepada Bapak Bupati dan Bapak Kades kami, Bang Roni, sudah menyelenggarakan festival ini. Alhamdulillah bisa bawa pulang sepeda listrik,” imbuhnya (RedG /**).

Komentar

Tinggalkan Komentar