oleh

Bupati Bangka Tengah Hadiri Bakti Sosial dan Kesehatan Korem 045/Gaya

Pangkal Pinang — Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman bersama Forkopimda mengadiri Bakti Sosial dan Kesehatan, Korem 045/Garuda Jaya, sebagai rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun TNI ke 78, pada tanggal 5 Oktober 2023 mendatang.

“Ini merupakan tujuan hakiki kami di pemerintah daerah, selalu didukung oleh Dandim dalam menjalankan kegiatan-kegiatan kami lainnya, atas kemitraan yang terjalin selama ini dan akan terus bersinergi untuk membantu masyarakat,” ujar Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, Minggu (24/9/2023).

Ia menjelaskan, kehadiran TNI khususnya Kodim 0413/Bangka, sangat membekas di masyarakat Bangka Tengah, salah satu jalan Tanjung Pura di kecamatan Sungaiselan dan jalan Belilik–Kerakas merupakan rintisan dari TNI.

“Saat ini, sudah masuk ke sekolah-sekolah yang ada di Bangka Tengah melalui program Dapur Masuk Sekolah guna meningkatkan gizi siswa,”ucapnya.

Selain itu, ia menambahkan, setiap tahun juga selalu dibantu oleh Dandim untuk melatih Paskibraka, hingga tahun ini salah satu Paskibraka Bangka Tengah terpilih menjadi Paskibraka Nasional.

Sunatan Massal falam bakti Kesehatan dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI

Sementara itu, Komandan Korem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI Agustinus Deddy Prasetyo, mengatakan kegiatan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial TNI ini digelar sebagai salah satu wujud pengabdian TNI kepada masyarakat.

“Dalam rangka menyambut HUT ke 78 TNI, seluruh satuan di daerah bersama-sama hari ini melaksanakan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial TNI, yang tentunya kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat,” jelasnya.

Lanjut ia menjelaskan, selain bakti sosial dan kesehatan, Korem 045/Garuda Jaya melakukan operasi katarak, sunatan massal, donor darah, dan pemberian sembako.

“Kemitraan TNI dengan pemerintah akan terus berjalan, tentu akan selalu mendukung program pemerintah baik pemerintah pusat maupun daerah dan tentunya menjalankan tugas pokok kami untuk menjaga stabilitas perlindungan dan keamanan,” imbuhnya (RedG /**).

Komentar

Tinggalkan Komentar