oleh

Bupati Bangka Tengah Gelar Kegiatan Sedekah Pangan Nasional

Koba – Bupati Bateng, Algafry Rahman salurkan 100 paket sembako di kantor Kecamatan Koba, Rabu (24/03/2021). Bentuk kepedulian yang disebut sedekah pangan nasional.

“Alhamdulillah ini program pertama yang diberikan dan menandakan kepedulian dari sesama luar biasa, khususnya Aksi Cepat Tanggap (ACT). Tentu dengan adanya bantuan ini, meringankan masyarakat ditengah kondisi covid-19,” tutur Algafry

Algafry yang biasa disapa Bang Ayi inipun terus menggandeng pihak ACT untuk saling berkolaborasi dalam membantu masyarakat, khususnya di Bangka Tengah.

“Kami tadi sudah ngobrol, tetap kami akan kerja sama dan kolaborasi untuk bisa membantu masyarakat,” tutur bang Ayi.

Bupati Bangka Tengah dan komunitas ACT (Foto: Humas Pemkab Bangka Tengah)

Pada kesempatan yang sama, Head of Volunteer ACT Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Babel, M. Arinda Unigraha mengatakan, sebelumnya pihaknya juga sudah melakukan lakukan hal ini di Kabupaten Bangka. “Pembagian sembako ini total 100 paket sembako dibagikan, sasarannya 70 persen tokoh agama dan 30 persen masyarakat pra sejahtera yang datanya kami bekerja sama dengan komunitas lainya,” tegas Arinda.

Selain program pembagian sembako, pihaknya juga telah menjalankan berbagai program aksi sembuh, bedah rumah, pembagian sumur wakaf, dan lainnya,” ujar Arinda.

Madun, salah satu tokoh agama mengapresiasi program ini, di tengah pandemi Covid-19, bantuan seperti ini sangat membantu masyarakat, kegiatan ini adalah positif untuk membantu masyarakat sendiri. Kami berharap kegiatan ini berkelanjutan,” tegas Madun. (RedG/Rizal).

Komentar

Tinggalkan Komentar