oleh

Bupati Bangka Tengah Buka Kejurda Tingkat Pelajar

Pangkalan Baru – Bupati Bangka Tengah Provinsi kepulauan Bangka Belitung Algafry Rahman, resmi membuka Kejuaraan Daerah Tingkat Pelajar (Kejurda) tahun 2023 yang berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 15 – 17 Juni, di Kolam Renang Renang Aquatic Bangka Tengah, Desa Beluluk, Kecamatan Pangkalan Baru, Kamis (15/6/2023).

Algafry mengatakan dengan adanya Kejurda ini kita bisa melahirkan bibit-bibit atlet yang berkualitas untuk dapat kita kembangkan menjadi atlet yang profesional dan mengharumkan nama Bangka Tengah di tingkat provinsi dan bahkan bisa sampai ke tingkat nasional.

“Kejurda dapat menjadi kegiatan yang positif bagi para generasi muda khususnya pelajar yang sedang dalam masa liburan sekolah.

Lanjut Algafry menyebutkan, sekarang, kan, masa liburan. Kejurda ini dapat menjadi kegiatan yang sangat baik dalam mengisi liburan dibandingkan menghabiskan waktu dengan kegiatan yang tidak jelas,” kata Algafry.

Algafry menambahkan, akan terus mendukung kegiatan yang positif bagi para pelajar di Bangka Tengah. Dan kami dari Pemkab pasti akan mendukung kegiatan seperti ini, melalui dinas-dinas terkait akan melakukan koordinasi dengan baik agar kebutuhan dan fasilitas atlet di Bangka Tengah ini terakomodir dengan baik.

“Selamat bertanding untuk semua anak-anakku disini, junjung tinggi sportifitas, dan keluarkan kemampuan terbaik untuk jadi atlet yang berkualitas,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinbudparpora Zainal, mengatakan Kejurda ini juga merupakan tahapan seleksi tingkat Kabupaten Bateng dan mempertandingkan beberapa cabor yang diikuti oleh atlet tingkat pelajar dari seluruh Bateng.

“Kejurda ini juga untuk melakukan seleksi yang akan kita kirim ke Kejurda tingkat provinsi nanti dan kita harapkan dapat melahirkan bibit atlet profesional,” katanya.

“Total ada 6 cabor yang kita pertandingan di sini, antara lain menembak, panahan, taekwondo, renang, atletik, dan karate. Total atlet yang mengikuti Kejurda ini sekitar 300 atlet tingkat pelajar dari seluruh kecamatan di Bateng,” ungkap (RedG/**).

Komentar

Tinggalkan Komentar