oleh

Bupati Bangka Tengah Bersama Wakapolda Bangka Belitung Lakukan Pemantauan Malam Pergantian Tahun Baru 2022

Bangka Tengah – Malam pergantian tahun baru kali ini sangat berbeda. Bupati Bangka Tengah (Bateng) Algafry Rahman, ST bersama Wakapolda Bangka Belitung (Babel) Brigjend. Pol. Drs. Umardani, M.Si turun secara langsung ke lapangan demi melakukan pengecekan dan pemantauan situasi dan kondisi. Jum’at (31/12/2021).

Pergantian tahun baru 2022 kali ini memberikan kesan yang berbeda. Hal ini juga dipicu oleh masih adanya pandemi covid-19 yang melanda tidak hanya di Kabupaten Bangka Tengah tetapi seluruh belahan dunia.

Wakapolda Bangka Belitung Brigjend. Pol. Drs. Umardani, M.Si mengatakan bahwa kondisi yang kondusif sangat kita harapkan. Euforia pergantian tahun baru ini jangan dihiasi dengan tindak kriminal dan sebagainya yang akan memicu gangguan kamtibmas di Kabupaten Bangka Tengah.

“Saya bersama Bapak Bupati Bateng Bapak Algafry dan jajaran Polres Bateng serta Forkopimda Bateng turun langsung melihat, mengecek dan memantau suasana malam hari ini. Saya berharap tidak ada euforia yang berlebihan, yang mengarah ke hal-hal negatif,” Ujar Umardani.

“Saya pun bangga kepada Bapak Algafry selaku Bupati Bangka Tengah disela-sela kesibukan beliau yang padat masih menyempatkan diri untuk turun ke lapangan juga. Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Bateng atas perhatiannya kepada anggota kami yang melaksanakan dinas pada malam hari ini,” Tambahnya

Pada kesempatan yang sama, Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, ST mengatakan kehadirannya dalam pemantauan malam pergantian tahun baru ini merupakan tugasnya. Karena dia ingin memastikan setiap warganya dalam kondisi aman saat merayakan pergantian tahun baru.

“Berlebihan jika dibilang hadirnya saya pada malam ini hanya karena ada Bapak Wakapolda yang turut hadir dalam pemantauan ini, Justru saya sangat ingin memastikan rasa aman kepada warga saya dalam merayakan pergantian tahun baru ini. Ini adalah tugas saya selaku yang diamanahi dan dipilih sebagai Bupati Bangka Tengah,” Ungkap Algafry

Baca Juga  Momen Idul Adha SIP Pemalang Berbagi Daging Qurban

“Warga aman, nyaman, tertib menjadi penyemangat saya dalam melaksanakan tugas saya,” Tambahnya

Lebih lanjut Algafry berharap memasuki tahun baru. Kita semua dapat menumbuhkan rasa empati terhadap sesama dan dapat saling bersilaturahmi. Sehingga visi misi kita kedepan dalam mewujudkan Bangka Tengah semakin Unggul dapat tercapai dengan sempurna.

“Saya secara pribadi berharap kedepan dengan hadirnya tahun baru 2022, Kita lebih bisa berempati kepada sesama, serta memperkuat tali silaturahmi kita. Mari kita bersama-sama mewujudkan Bangka Tengah semakin unggul dari setiap aspek,” Ungkapnya

“Tutup lembaran lama dengan rasa syukur kepada Allah Tuhan Pencipta Alam, Dan Songsong lembaran baru dengan semangat,” Ujarnya

Pada kesempatan itu juga, Algafry memberikan bingkisan kepada para anggota Polres Bateng yang melaksanakan tugas pengamanan pada malam pergantian tahun baru ini. Hal ini dilakukan untuk memberikan dukungan dan rasa hormat beliau kepada para anggota kepolisian yang telah melaksanakan tugasnya.

Plt. Kepala Diperkimbub Kabupaten Bangka Tengah Fani Hendra Saputra mengatakan untuk persiapan malam pergantian tahun baru ini Diperimhub menurunkan semua tim untuk membantu pengamanan ini.

Turut hadir dalam giat pemantauan malam hari ini yaitu Kapolres Bangka Tengah AKBP Moch Risya Mustario bersama jajarannya dan Plt. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Perhubungan (DIPERKIMHUB) Bangka Tengah Fani Hendra Saputra. (RedG)

 

  • Penulis : Rizal Phalevi
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar