oleh

Bupati Bangka Tengah, Bantu Kelompok Tani

Bangka Tengah – Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry rahman berikan bantuan sarana produksi, sarana pengelolaan hasil Holtikultura hingga Polis Asuransi Usaha Tenak Sapi (AUTS) kepada Kelompok Tani (Koptan).

“Bantuan ini merupakan salah satu dorongan kami dalam rangka peningkatan produksi hasil pertanian,” kata Algafry, usai memberikan bantuan, di Dinas Pertanian Bateng, Selasa (14/09/2021).

Bantuan benih yang diberikan antara lain, benih sayur bayam, tomat, kacang panjang, paria, sawi hijau, cabai merah dan buah melon.

“Sumber dana bantuan benih tanaman holtikultura dari APBN, atau programnya Dirjen Holtikulturan Kementraian Pertanian,” ungkapnya.

Sektor Peternakan, Pemerintah melindungi usaha ternak dari kerugian akibat gagal panen melalui Polis AUTS.
“AUTS adalah jaminan perlindungan dari resiko kematian dan kehilangan sapi yang diatur dalam UU Nomor 19 tahun 2013 tentang perlindungan dan pemberdayaan petani pasal 37,” kata Algafry.

Algafry berharap program ini dapat mengurangu biaya produksi petani dimasa pandemi Covid-19.
“Bantuan sarana dan prasarana pasca panen yang kami bantu hatu ini juga mudah-mudahan dapat meningkatkan mutu serta kualitas hasil panen,” harapnya.

Dimasa pandemi Covid-19, ia tak lupa mengimbau petani tetap menjaga kesehatan, terapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari.(RedG).

  • Penulis : Rizal Phalevi
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed