oleh

Bupati Apresiasi Legenonan Desa Jajarwayang

KAJEN – Desa Jajarwayang yang terletak di Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan, menggelar acara Sedekah Bumi/Legenonan yang meriah pada Kamis (08/06/2023) malam.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq beserta suaminya, Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan Ashraff Abu. Keduanya juga didampingi oleh beberapa kepala dinas seperti Kepala Dindikbud, Kepala DPU Taru, dan Kepala PMD.

Acara legenonan Desa Jajarwayang berlangsung meriah dan dengan penampilan grup musik campur sari dan tambahan sentuhan khusus berupa pengundian doorprize dan hadiah-hadiah menarik lainnya untuk masyarakat yang beruntung.

Acara ini menjadi cara unik bagi warga Desa Jajarwayang untuk merayakan legenonan dan mengungkapkan rasa syukur mereka kepada Allah SWT.

Dalam sambutannya, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq mengungkapkan bahwa dirinya dan sang suami sengaja berkeliling ke beberapa tempat dalam satu hari untuk menghadiri acara legenonan. Hal ini dilakukan untuk melihat keragaman masyarakat dalam merayakan legenonan sebagai bentuk syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, “Karena setiap desa di Kabupaten Pekalongan ini menggelar sedekah bumi dengan cara yang macam-macam. Ada yang wayangan, ada yang campur sari dan lainnya sebagai cara bersyukur,” terang Bupati.

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan apresiasinya atas penyelenggarakan legenonan Desa Jajarwayang karena banyak sponsor dan hadiah doorprize dari hasil swadaya masyarakat.

Selanjutnya, Bupati menyampaikan apresiasiatas kekompakkan masyarakat dalam mengumpulkan iuran untuk menyelenggarakan legenonan, “Saya salut dengan warga disini yang telah bersama-sama iuran untuk menggelar acara ini. Iuran ini adalah sebagai wujud rasa syukur bersama-sama, dan mudah-mudahan masyarakat merasa senang dan bahagia mengikuti acara ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Fadia juga menyampaikan harapannya agar setelah acara tersebut rezeki seluruh masyarakat Desa Jajarwayang dilipatgandakan oleh Allah SWT, “Semoga setelah acara malam ini nanti usaha jualan online masyarakat Desa Jajarwayang semakin berkembang pesat, konveksi produknya laris manis, dan petani mendapatkan rejeki yang melimpah,” pungkasnya.

Baca Juga  Buka-Tutup Jalur Tegal-Purwokerto di Wilayah Winduaji Paguyangan

Setelah sambutan dari Bupati Fadia Arafiq dan suaminya, dilakukan pengundian doorprize elektronik untuk warga yang beruntung. Acara tersebut menjadi momen yang menyenangkan bagi seluruh warga masyarakat yang hadir langsung ke lokasi. (RedG /M. Ali)

Komentar

Tinggalkan Komentar