oleh

Bukber Jelang Pelantikan IKA Unja, Ini Kata Ketum Sudirman

JAMBI – Menjelang pelantikan pengurus, Ikatan Alumni Universitas Jambi (IKA Unja) menggelar silaturrahmi dan buka puasa bersama yang dirangkai dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan kurang mampu yang berada disekitar kawasan Graha IKA Unja, Minggu (31/3/2024).

Acara dengan mengambil tema “Membangun Silahturahmi,
Merajut Kebersamaan, Meraih Keberkahan di Bulan Suci Ramadan” yang digelar di Graha IKA Unja Telanaipura itu turut dihadiri Rektor Unja Prof. Dr. Helmi, S.H., M.H, Penasihat IKA Unja Drs. H. Usman Ermulan, M.M dan Ketua Umum IKA Unja H. Sudirman, S.H., M.H yang juga Sekda Provinsi Jambi beserta jajaran pengurus IKA Unja masa bhakti 2023-2027, diantaranya tampak hadir Ketua Harian IKA Unja H. Indra Armendaris, S.H, dan Bendahara Umum IKA Unja H. Khairul Suhairi, S.E., M.M yang juga menjabat sebagai Direktur Utama Bank Jambi.

Rektor Unja Prof Helmi dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan tersebut. Helmi menyebut, alumni adalah salah satu komponenn penting bagi kemajuan institusi termasuk universitas.

“Pentingnya itu diantaranya karena peran alumni menjadi komponen penilaian terpenting dalam akreditasi universitas,” sebutnya.

Dia juga mengapresiasi banyaknya para alumni Unja dari berbagai fakultas yang saat ini sukses di berbagai posisi hingga ditingkat nasional.

“Alhamdulillah, banyak alumni Unja yang sukses diberbagai tempat. Sukses alumni diluar kampus itu membanggakan dan penting bagi universitas, begitu juga peran alumni di kampus, itu juga menjadi hal penting, oleh karenanya sinergisitas antara alumni dengan alumni dan alumni dengan universitas itu penting,” katanya.

Prof Helmi menegaskan, sebagai Rektor Ia akan menjadikan pembinaan alumni menjadi program prioritasnya sebagai Rektor selama empat tahun kedepan.

“Saya berharap hubungan antara kampus dengan alumni harus saling menguatkan, termasuk membangun jejaring strategis antara alumni dengan kampus, jadi kita tidak hanya minta alumni melayani kampus, namun kampus juga berperan untuk alumni, jadi harus sinergi dan saling menguatkan,” tuturnya.

Baca Juga  Sebanyak 3.409 Personel Disiapkan di Jambi Dalam Operasi Ketupat

Rektor Unja itu juga berharap kedepan organisasi alumni IKA Unja semakin maju dan berkembang.

“Dengan hadirnya kita, semoga IKA Unja semakin baik kedepan sehingga bisa menjadi wadah alumni untuk terus berkembang.” pungkasnya.

Sebelumnya Penasihat IKA Unja Usman Ermulan yang turut hadir dalam acara itu memuji kesolidan kampus dan alumni menghelat giat tersebut. Mantan Bupati Tanjab Barat dua periode itu juga memuji alumni Unja yang telah banyak sukses diberbagai posisi penting.

“Kita wajib bangga dengan potensi para alumni Unja ini, yang telah sukses diberbagai bidang. Ini juga menunjukkan kesuksesan universitas mencetak mahasiswanya yang handal,” tuturnya.

Mantan anggota DPR RI tiga periode di Komisi Keuangan, Perbankan dan Perencanaan Nasional itu optimistis jika seluruh civitas akademika dan alumni Unja terus bersatu, potensi Unja akan menjadi luar biasa untuk membangun Indonesia khususnya Jambi.

“Buka puasa bersama ini menjadi momentum yang paling berharga. Sehingga diharapkan dapat menghasilkan pemikiran yang baik,” ucap ketua IKA Unja pertama itu.

Sementara itu Ketua IKA Unja, Sudirman mengatakan buka puasa bersama itu merupakan rangkaian dari kegiatan pelantikan IKA Unja yang akan diselenggarakan pada bulan April mendatang.

Pelantikan pengurus yang SK nya ditandatangani oleh Rektor Unja itu jelasnya akan diadakan di rumah dinas Gubernur Jambi.

“Setelah itu kita adakan rapat kerja dan konsolidasi untuk menghasilkan program kerja yang bisa menguatkan IKA Unja kedepan,” jelasnya.

Dia berharap IKA Unja dapat menguatkan peraannya dalam turut menyukseskan pembangunan di Provinsi Jambi.

Rangkaia buka puasa bersama IKA Unja yang khidmat dan penuh dengan keakraban itu diakhiri dengan sholat maghrib berjamaah dan santap bersama. (RedG/*)

Komentar

Tinggalkan Komentar