Wonogiri – Warga Dusun Tritis, Desa Semagar, Kecamatan Girimarto, terlihat sangat antusias berbondong-bondong dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2019 dalam membangun jembatan, Sabtu(16/3).

Terlihat dari beberapa warga yang ikut membantu membangun jembatan yang nantinya bisa menghubungkan antara Desa Semagar dengan Desa Bubakan. Seakan tak mau ketinggalan dalam kegiatan TMMD tersebut, murid-murid dari SMA Negeri 1 Girimarto pun rela berkotor-kotor ke lokasi pembuatan jembatan dan dengan tidak kenal lelah ikut membantu mengangkut adukan pasir.

Danramil 18/Girimarto Kapten Cba Suparna mengatakan, antusias siswa-siswi membantu pihaknya bekerja secara bergotong royong membangun jembatan menjadikan pemandangan yang luar biasa, sangat bangga dan kagum dengan para siswa-siswi yang ikut mendukung program TNI AD.

TNI benar-benar menyatu dengan semua elemen masyarakat, karena bisa bekerjasama, bahu-membahu dan bergotong-royong, sehingga semua sasaran program pembangunan melalui TMMD berjalan dengan baik.

Salah satu Guru dari SMA Negeri 1 Girimarto yakni Marman mengungkapkan kegiatan siswa-siswi dalam membantu program TMMD ini merupakan wujud sumbangsih dari kalangan remaja generasi penerus bangsa atau anak-anak didiknya untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan TMMD.

“Dan dalam kegiatan ini bisa dikatakan juga ” sambil menyelam minum air ” kalau dalam peribahasa, karena disela-sela waktu istirahat banyak anak didiknya yang bertanya kepada anggota TNI tentang syarat-syarat apabila ingin mendaftar menjadi anggota TNI,” imbuhya. (RedG)

Tinggalkan Komentar