oleh

Buka Turnamen MH Futsal, Mansur Hidayat Berpesan ini

Pemalang – Salah satu upaya untuk menjaring bibit-biti unggul dalam olahraga Futsal serta menggairahkan olahraga di Kabupaten Pemalang, dalam memberingati hari Sumpah Pemuda ke 95 tahun ini digelar Turnamen futsal dengan tajuk ‘MH Futsal’ disalah satu Gedung Olah Raga di Kecamatan Bantarbolang, Pemalang, Sabtu (28/10/2023).

Turnamen ‘MH Futsal’ dibuka secara langsung oleh Bupati Pemalang, Mansur Hidayat. Tak sekedar membuka, orang nomor satu itu bahkan ikut bertanding dalam pertandingan eksibisi melawan Forkopincam (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) Bantarbolang.

Bupati Pemalang berpesan, agar para pemain yang berlaga di ajang ‘MH Futsal’ dapat menjaga sportivitas. Selain itu, juga mengontrol emosinya.

“Tetap jaga sportivitas. Jangan emosi, jangan berantem-berantem, karena kita semua satu, kita semua Pemalang,” kata Bupati Mansur Hidayat, Sabtu (28/10/2023).

Menurutnya, animo olahraga di Kabupaten Pemalang tergolong tinggi, oleh sebab itu pihaknya ingin memberikan dukungan melalui pemenuhan sarana dan prasarana.

“Antusias warga untuk berolahraga itu tinggi, ini futsal banyak pecintanya, kemarin juga ajang lomba basket juga tinggi. Sayangnya, GOR (Gelanggang Olah Raga) belum sesuai, nanti kita bangun supaya layak dan ada tribunnya,” ujar Bupati Pemalang.

Sementara itu, Ketua Panitia ‘MH Futsal,’ Dedy Teguh, menjelaskan, bahwa turnamen kali ini diikuti oleh 32 tim yang keseluruhannya berasal dari Kabupaten Pemalang.

“Slotnya 32 tim, semuanya dari Pemalang, karena pemain wajib KTP Pemalang. Untuk usia pemain dari usia 16 tahu keatas,” jelasnya.

Untuk hadiah, totalnya mencapai 15 juta rupiah.

“Kalau hadiahnya itu ikutnya besar. Totalnya 15 juta dan ada juga hadiah untuk pencetak gol terbanyak, pemain terbaik dan kiper terbaik,” pungkasnya. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar