oleh

BRI Kanwil Semarang – PWI Jateng Bagikan Paket Lebaran kepada Sahabat Pers

SEMARANG – Bank BRI Kanwil Semarang dalam melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR), berkolaborasi dengan PWI Jawa Tengah menyalurkan 100 bingkisan Lebaran kepada sahabat pers yang meliputi wartawan, dan keluarga wartawan.

Penyerahan secara simbolis paket Lebaran tersebut ,dilakukan perwakilan BRI Kanwil Semarang Anang Budi Dermawan kepada Ketua PWI Jateng Amir Machmud NS, di Gedung Pers, Semarang, Jumat (14/4).

Hadir dalam kesempatan itu, pengurus harian PWI, Ketua IKWI Jateng Ummi Munawaroh bersama segenap pengurus, dan sejumlah wartawan senior.

Disampaikan Anang, bulan suci Ramadan merupakan momentum yang sangat berharga bagi semua pihak untuk berbagi dan peduli terhadap orang di sekitar demi mendapatkan berkah tak berbatas.

Itu sebanya, lanjut dia, mengusung tagline BRI menyambut Ramadan tahun ini yaitu ”Berbagi Bahagia Bersama BRI Group”, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), BRI melaksanakan program CSR melalui penyaluran paket Lebaran.

Ditandaskan Anang, kali ini penerima manfaat menyasar pada insan pers di wilayah Semarang yang selama ini menjalin kemitraan bersama BRI melalui pemberitaan yang positif, sehingga BRI mampu tumbuh dan berkembang bersama masyarakat.

”Insan pers bagi kami adalah sahabat dan mitra kerja yang membantu menyebarluaskan informasi dan program BRI. Ini bentuk komitmen dan tanggung jawab sosial korporasi sebagai anggota BUMN. Semoga apresiasi kami ini, memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi rekan-rekan wartawan,” tandas Anang.

Menurut dia, selama ini BRI aktif dalam aktivitas yang mencerminkan bentuk kepedulian sosial kepada sesama dan pemberdayaan masyarakat, diantaranya pemberikan paket sembako pada panti asuhan dan panti wreda di Semarang.

Selain melalui pendampingan di Rumah BUMN, pihaknya juga aktif dalam program Desa BRIlian yang memberi wawasan literasi dan inklusi kepada pelaku UMKM di desa untuk mengenal produk dan layanan keuangan.

Baca Juga  Sulap Sampah Plastik Jadi Barang Ekonomis di Desa Jubelan

Apresiasi
Sementara itu, Ketua PWI Jateng Amir Machmud NS mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi langkah BRI Kanwil Semarang yang menggandeng PWI dalam kegiatan sosialnya di bulan Ramadan ini.

Dia berharap jalinan kemitraan yang baru pertama kali ini dilaksanakan ini bisa berlanjut ke bentuk-bentuk kerjasama lain di masa datang yang bisa menopang peningkatan sumber daya manusia wartawan.

Rintisan program yang bisa diwujudkan, semisal supporting program Uji Kompetensi Wartawan, dan lomba jurnalistik tentang program – program terkini dan capaian kemajuan BRI.

”Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pimpinan dan jajaran BRI. Semoga apa diberikan dapat berguna dan bermanfaat bagi kawan-kawan, keluarga wartawan, terlebih mendekati Lebaran,” katanya. (RedG/**)

Komentar

Tinggalkan Komentar