oleh

BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Pemalang Teken Kerjasama Dengan PPDI Kabupaten Pemalang

Pemalang – Dalam rangka optimalisasi perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi masyarakat desa, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pemalang melakukan kerjasama bekerja sama dengan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Pemalang. Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Antara BPJS Ketenagakerjaan dan PPDI Kabupaten Pemalang ini dilaksanakan Kamis (16/2/2023) bertempat di Aula Desa Banjardawa, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang.

Penandatanganan dilakukan oleh Achmad Ath Thobarry, Kepala Kantor Cabang Pemalang BPJS Ketenagakerjaan dan Dastro, Ketua PPDI Kabupaten Pemalang. Penandatanganan ini disaksikan oleh Moh Ramdon, S.IP Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Pemalang mewakili Plt. Bupati Pemalang.

Achmad Ath Thobarry menyampaikan Kerja sama ini dilaksanakan untuk mempermudah masyarakat pekerja di desa dalam mengakses informasi terkait program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

“Melalui PPDI Kabupaten Pemalang, kedepannya masyarakat pekerja juga dapat melakukan pendaftaran maupun pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan, khususnya bagi sektor Pekerja Mandiri pada program Bukan Penerima Upah,” ungkap Achmad Ath Thobarry.

Lebih lanjut Achmad juga menyampaikan pentingnya program jaminan sosial ketenagakerjaan bagi seluruh masyarakat pekerja. Dalam hal ini, kerja sama dengan PPDI Kabupaten Pemalang dapat mengoptimalisasi penyelenggaraan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Sektor Bukan Penerima Upah. Sektor Bukan Penerima Upah ini dapat diikuti oleh para pekerja mandiri seperti Pedagang, Petani, Tukang Ojek, Nelayan, Sopir, dan pekerja informal lainnya. Program yang dapat diikuti yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, dan Jaminan Hari Tua.

Ketua PPDI Kabupaten Pemalang, Dastro, menyampaikan akan turut berpartisipasi mensukseskan program pemerintah dalam penyelenggaraan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan khususnya bagi masyarakat pekerja pada ekosistem desa. Sebagai Agen BPJS Ketenagakerjaan, PPDI Kabupaten Pemalang akan melakukan sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan dan sebagai tempat pendaftaran dan pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan sektor Bukan Penerima Upah.

Baca Juga  BPS Jawa Tengah : Inflasi Jawa Tengah Sebesar 0,22 Persen

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan santunan BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis kepada ahli waris Perangkat Desa Karangasem.(RedG /*)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar