oleh

BPJN Jambi: Jembatan Tamiai Sudah Bisa dilalui dan Telah Lulus Uji Coba

KERINCI – Gerak Cepat Penanganan Darurat Jembatan Tamiai yang mengalami kerusakan akibat banjir telah rampung dikerjakan oleh pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Jambi bersama PT Kerinci Merangin Hidro (KMH), Pemerintah setempat serta masyarakat.

Jembatan Tamiai Kecamatan Batang Merangin Kabupaten Kerinci merupakan jembatan penghubung ruas jalan Bangko – Merangin – Kerinci – Provinsi Jambi dibangun 1975 dengan panjang 10 meter yang ambruk pasca banjir dan longsor beberapa waktu.

Hal ini disampaikan langsung Kepala BPJN Jambi Ibnu Kurniawan bahwa jembatan Tamiai yang tergerus banjir beberapa waktu yang lalu kini telah selesai diperbaiki.

Ibnu menjelaskan bahwa jembatan tersebut telah usai diperbaiki, dan juga kapasitas jembatan yang digunakan sebagai jembatan darurat bisa menahan beban sampai 25 ton.

“ Tadi sudah diuji coba dengan dilalui dump truk 10 roda dengan perkiraan beban antara 20 sampai dengan 25 ton, ” ujarnya, Sabtu (06/1/24).

Lanjut Ibnu Kurniawan, Alhamdulillah pengerjaan jembatan tersebut sesuai dengan target yang sudah di rencanakan. Hal ini dapat terlaksana karena kerjasama yang baik dari semua pihak.

” Terima kasih untuk semua pihak yang sudah membantu dalam penanganan Jembatan Tamiai dan saat ini masyarakat bisa melewati jembatan tersebut, ” pungkasnya. (RedG/*)

Komentar

Tinggalkan Komentar