Masyarakat Kecamatan Todanan lakukan bersih sampah dalam rangka WCD

Blora – Hari bersih dunia (Word Clean Day) pada tanggal 15 September kemarin di lakukan serentak di seluruh dunia.  Gerakan ini di mulai dari negara Istonia, atas keprihatinan nya terhadap sampah. Lambat laun gerakan bersih sampah ini menyeluruh di seluruh dunia. Termasuk Indonesia.

 

Tak terkecuali di kabupaten Blora pula ikut bersama-sama memperingati hari bersih dunia tersebut. Kecamatan Todanan, kabupaten Blora juga ikut menyemarakkan acara tersebut. Atas instruksi bupati Blora, Pemerintah kecamatan Todanan bekerja sama dengan Dinas lingkungan hidup kabupaten Blora, jajaran pemerintah kecamatan pun ikut di gerakkan dalam WCD ini. Di antaranya ada camat, Babinsa, Polsek Todanan, Koramil Todanan, Pramuka, osis, yayasan Upat-upat bumi Todanan, LSM, Impara, Banser, serta ormas pemerhati lingkungan dan  lainnya.

Harapannya adalah dengan adakanya acara tersebut dapat menjadikan kesadaran bersama semua lapisan masyarakat bahwa masyarakat  harus peduli lingkungan. Acara ini juga di lakukan di beberapa tempat  seluruh kecamatan se kabupaten Blora.

Dalam amanat pidatonya Bupati Blora mengajak seluruh  masyarakat Blora  agarbersama-sama memperhatikan lingkungan, karena dengan adanya lingkungan yang bersih akan tercipta kenyamanan bersama. RedG Kontributor Blora)

Tinggalkan Komentar